Thursday, 25 Syawwal 1443 / 26 May 2022

Sinergi Maybank Shariah dan IRRES Bantu Masjid dan Dhuafa Jaktim

Ahad 26 Dec 2021 12:01 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

PT Maybank Indonesia Divisi Shariah bersinergi dengan Lembaga Kemanusiaan Indonesian Relief Rescue (IRRES) dalam membantu biaya operasional Mesjid dan Duafa Kecamatan Pulo Gadung Jakarta Timur.

PT Maybank Indonesia Divisi Shariah bersinergi dengan Lembaga Kemanusiaan Indonesian Relief Rescue (IRRES) dalam membantu biaya operasional Mesjid dan Duafa Kecamatan Pulo Gadung Jakarta Timur.

Foto: istimewa
Delapan masjid mendapat bantuan dari Maybank Shariah dan IRRES

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Maybank Indonesia Divisi Shariah bersinergi dengan Lembaga Kemanusiaan Indonesian Relief Rescue (IRRES) dalam membantu biaya operasional masjid dan dhuafa Kecamatan Pulo Gadung Jakarta Timur. 

Kegiatan ini merupakan salah satu program Maybank Shariah dalam membantu masjid untuk meringankan beban biaya operasionalnya. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Ekhsan Rahman selaku Shariah Manager Jakarta 2.  

Menurut Ekhsan, PT Maybank Indonesia dalam rangka menunjang program masjid berkah Maybank Shariah cabang Kelapa Gading bersinergi dengan lembaga-lembaga amil zakat dan juga lembaga kemanusiaan, salah satunya adalah IRRES yang bermarkas di daerah Rawamangun Jakarta Timur. 

Dalam program kali ini jumlah mesjid yang mendapat bantuan sebanyak delapan masjid yang berlokasi di wilayah Jakarta Timur.  Masjid-masjid tersebut telah dihubungi dan menjadi mitra dari IRRES dan juga dengan Maybank  Syariah. Di antaranya yaitu Masjid At Taqwa Rawamngun, Masjid Nurul Huda Kebantenan, Masjid Diinul Qoyyimah Sunter , Masjid Nurul Amal Komplek PLN, Masjid Masrotut Tanzih, Masjid Al Muttaqien Cipinang dan Masjid Al Ghuroba Rawamangun. 

Bentuk bantuan yang diberikan kepada Mesjid adalah berupa bantuan dana operasional Mesjid, dan selain itu  diberikan juga bantuan sembako kepada sejumlah dhuafa yang berada disekitar lingkungan masjid. Salah seorang pengurus Mesjid At Taqwa Rawamngun Gatot Sukoco merasa sangat senang atas bantuan yang diberikan. “Kami atas nama pengurus Mesjid dan masyarakat dhuafa yang menerima bantuan sangat terbantu sekali," ungkapnya.

Sementara itu Direktur IRRES Chairul Walid mengatakan, kerja sama lembaganya dengan Maybank Shariah telah berjalan sejak tahun lalu. IRRES memang telah mendapat bantuan dari Maybank shariah dalam menjalankan program sosial dan kemanusiaan. Sebelum ini IRRES juga telah menyalurkan sejumlah hewan kurban yang berasal dari Maybank Shariah. 

Lebih lanjut Chairul mengharapkan kerja sama dengan Maybank Shariah ini dapat terus terjalin sehingga dapat bersinergi dalam mengentaskan permasalahan sosial dan kemanusiaan di masyarakat.  Jumlah mesjid di Jakarta Timur ini terdapat sekitar 966 Masjid, dari sejumlah itu masih banyak mesjid-mesjid yang biaya operasionalnya kadang kala mengalami kekurangan.

"Oleh sebab itu bantuan operasional seperti yang dilakukan dalam sinergi Maybank dan IRRES ini sangat diperlukan," tuturnya. 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA