Thursday, 25 Syawwal 1443 / 26 May 2022

Inter Milan Siap Perpanjang Kontrak Samir Handanovic

Ahad 26 Dec 2021 10:07 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Kiper Inter Milan Samir Handanovic

Kiper Inter Milan Samir Handanovic

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Masa bakti Handanovic di Inter Milan akan habis pada akhir musim 2021/22.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Manajemen Inter Milan dikabarkan siap memperpanjang kontrak kipernya Samir Handanovic untuk jangka pendek. Sebab, masa bakti sang kapten akan habis pada akhir musim 2021/22. 

Meski menambah durasi kerja Handanovic, Inter akan menjadikannya sebagai pilihan kedua karena Nerazzuri sedang menyelesaikan proses transfer kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana. 
 
Inter sudah semakin dekat mendapatkan tandatangan Onana yang akan diikat dengan kontrak jangka panjang. Kiper berusia 25 tahun itu kemungkinan besar akan berganti haluan ke kota mode pada Januari mendatang. 
 
Di satu sisi, Inter berkemungkinan memangkas gaji pemain asal Slovenia itu hingga separuhnya. Dalam laporan Gazzetta dello Sport, Inter menyiapkan upah 3,2 juta euro untuk Handanovic. 
 
Meski sudah berusia 37 tahun, Inter masih menaruh kepercayaan pada Handanovic meski pada saat yang bersamaan sedang berupaya mendatangkan kiper baru. 
 
Ini diklaim sebagai salah satu bentuk penghargaan kepada sang pemain veteran sebelum memutuskan pensiun dari sepak bola profesional. Setelah sembilan tahun berseragam Nerazzuri, Handanovic dianggap sebagai salah satu legenda klub. 
 
Sejak bergabung dengan Inter dari Udinese pada 2012 lalu, Handanovic sudah tampil dalam 410 pertandingan di semua kompetisi. Ia dilaporkan menerima tawaran Inter yang ingin memperpanjang kontraknya meski mendapatkan pemotongan gaji. 
 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA