Thursday, 25 Syawwal 1443 / 26 May 2022

Gerrard Ingin Jadikan Villa Kembali Disegani di Inggris

Ahad 26 Dec 2021 08:45 WIB

Red: Israr Itah

 Pelatih kepala Aston Villa Steven Gerrard memberikan tepuk tangan kepada para pemainnya.

Pelatih kepala Aston Villa Steven Gerrard memberikan tepuk tangan kepada para pemainnya.

Foto: AP/Rui Vieira
Aston Villa akan menjamu Chelsea di Villa Park pada laga Boxing Day.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Steven Gerrard siap bekerja keras demi membangun kembali Aston Villa sebagai salah satu klub sepak bola terbesar di Inggris. Pernyataan ini muncul di tengah kabar dia positif terpapar Covid-19 menjelang laga kandang menjamu Chelsea di Villa Park pada Boxing Day, Senin (27/12) dini hari WIB.

Manajer baru Villa ini sudah menorehkan empat kemenangan dari enam pertandingan sejak menggantikan Dean Smith. Hasil positif ini membuat tim barunya kembali diselimuti optimisme.

Baca Juga

Gerrard sudah mengisyaratkan akan memperkuat Villa lewat belanja pada jendela transfer bulan depan berbekalkan modal yang digelontorkan pemilik klub, Wes Edens dan Na. "Ini klub besar dan saya sungguh merasa tersanjung dan terhormat berada di kursi dan posisi ini," kata Gerrard seperti dikutip Daily Mail, Ahad (26/12).

"Kami harus terus maju dan berusaha untuk bertambah kuat setiap hari. Para pemain melakukan segala yang mereka bisa agar itu itu terjadi. Kami ingin terus maju, kami ingin melanjutkan performa bagus kami dan finis setinggi mungkin dalam klasemen," sambung Gerard.

Kekhawatiran terbesar Gerrard adalah Villa tak bisa melewati wabah Covid-19 sampai laga akhir pekan lalu melawan Burnley dibatalkan gara-gara penyakit ini."Jika kami bisa mendapatkan lagi skuad kami sehat dan bugar, dan menambahnya dengan satu atau dua pemain baru, saya kira kami akan berada di tempat yang fantastis. Saya sungguh optimistis dan positif dari sudut pandang sepak bola. Kami akan selalu berusaha seagresif mungkin agar finis setinggi mungkin," tegas Gerrard.

The Villas sempat dilanda wabah Covid-19 setelah beberapa staf klub dikabarkan sudah terpapar. Villa sudah mengonfirmasi bahwa Gerrard tak akan menemani anak asuhnya saat bertanding melawan Chelsea pada Boxing Day dan Leeds tiga hari kemudian.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA