Wednesday, 24 Syawwal 1443 / 25 May 2022

Jadwal Liga Inggris: Tiga Pertandingan Ditunda, Man City Jamu Leicester

Ahad 26 Dec 2021 07:47 WIB

Red: Israr Itah

Liga Primer Inggris. Sudah tiga laga pekan ke-19 Liga Primer Inggris ditunda karena Covid-19.

Liga Primer Inggris. Sudah tiga laga pekan ke-19 Liga Primer Inggris ditunda karena Covid-19.

Foto: independent.co.uk
Laga Totteham Hotspur vs Crystal Palace juga dilaporkan akan ditunda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liga Primer Inggris akan memasuki pekan ke-19 pada Ahad (26/12), tepat satu hari setelah perayaan hari Natal atau yang dikenal dengan istilah Boxing Day. Pada Boxing Day musim ini, tercatat terdapat tiga pertandingan harus ditunda karena lonjakan kasus Covid-19 di tubuh tim yang akan bertanding. Tiga pertandingan yang ditunda itu adalah Wolverhampton Wanderers vs Watford, Liverpool vs Leeds United, dan Burnley vs Everton. 

Duel derbi London Totteham Hotspur vs Crystal Palace juga dilaporkan akan ditunda. Namun hingga Ahad pagi WIB, laman Liga Primer masih menyatakan laga tersebut tetap sesuai jadwa.

Baca Juga

Manchester City berusaha akhiri tahun di peringkat pertama saat berhadapan dengan Leicester City. Pada pertemuan kedua tim sebelumnya, September lalu, Man City berhasil meraih kemenangan di kandang Leicester City dengan skor tipis 1-0 berkat gol dari Bernardo Silva.

Man City saat ini tengah berusaha menjaga tren positif mereka di Liga Inggris setelah tercatat berhasil memenangkan lima pertandingan terakhir mereka. Selain itu, The Citizens juga berusaha untuk menjaga jarak dari Liverpool yang berada di posisi kedua namun tidak akan bertanding di pekan ini karena terjadinya lonjakan kasus Covid-19 di lawan mereka, Leeds United.

Jika berhasil memenangkan pertandingan ini, Man City akan berhasil mengamankan 47 poin dari 19 pertandingan dan berjarak tujuh poin dari Liverpool. Meski begitu, langkah Manchester City tidak akan mudah karena lawan mereka adalah Leicester City yang pada musim lalu sempat tampil menjanjikan dan berhasil mengakhiri musim di posisi tujuh besar.

Namun, saat ini, Leicester City belum bisa menemukan konsistensi setelah pada lima pertandingan terakhir tercatat hanya menang dua laga, sekali imbang dan satu kali kalah yang membuat mereka saat ini berada di posisi sembilan klasemen sementara. Pelatih Leicester City Brendan Rodgers tentu berusaha untuk mencari cara agar anak asuhnya bisa kembali menemukan konsistensi dan siap untuk bersaing di papan atas klasemen Liga Inggris.

Pada laga lain, Ralf Rangnick mencoba melanjutkan tren positif di Manchester United. Setelah hampir selama dua pekan tidak bertanding di Liga Inggris, Manchester United akan kembali berlaga dengan menghadapi tim yang saat ini berada di zona degradasi, Newcastle United.

Ralf Rangnick mengatakan seluruh pemainnya dalam kondisi bagus untuk kembali bertanding setelah dalam dua pekan tidak bisa berlatih bersama karena kasus COVID-19 di dalam tim. Pelatih asal Jerman ini tentu berusaha untuk melanjutkan tren positifnya bersama The Red Devils setelah pada dua pertandingan sebelumnya di Liga Inggris berhasil mengalahkan Crystal Palace dan Norwich City serta menorehkan nirbobol di dua laga tersebut.

Pada pertemuan di paruh sebelumnya, Manchester United berhasil mengalahkan Newcastle United di Old Trafford dengan skor 4-1 berkat gol dari Cristiano Ronaldo (2), Bruno Fernades dan Jesse Lingard.

Berikut jadwal lengkap pekan ke-19 Liga Primer Inggris 

Ahad (26/12) WIB

22.00 West Ham vs Southampton 

22.00 Norwich City vs Arsenal 

22.00 Manchester City vs Leicester City 

22.00 Tottenham Hotspur vs Crystal Palace

Senin (27/12/2021) WIB

00.30 Aston Villa vs Chelsea 

03.00 Brighton vs Brentford 

Selasa (28/12) WIB

03.00 Newcastle United vs Manchester United 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA