Tuesday, 6 Zulhijjah 1443 / 05 July 2022

Rumah Zakat Beri Bantuan Ternak Domba untuk Berdayakan Pemuda Desa

Ahad 26 Dec 2021 05:37 WIB

Red: Gita Amanda

Rumah Zakat menyerahkan bantuan kepada pemuda ternak domba sebagai bentuk suport pemuda yang Giat akan penanganan berwirausaha ternak domba.

Rumah Zakat menyerahkan bantuan kepada pemuda ternak domba sebagai bentuk suport pemuda yang Giat akan penanganan berwirausaha ternak domba.

Foto: Rumah Zakat
Pemuda adalah tonggak semua kegiatan diwilayah tempat dia tinggal

REPUBLIKA.CO.ID, BREBES -- Pemuda adalah tonggak semua kegiatan diwilayah tempat dia tinggal. Dengan semangat dan peran positif pemuda akan membawa wilayah tempat tinggalnya ikut berperan positif pula.

Dukuh Sijampang tepatnya, terdapat pemuda yang memiliki keuletan dalam beternak domba, di tengah kesibukannya ada yang menjadi pedagang dan yang menjadi buruh ternyata mereka juga terkenal dengan miara domba dengan kualitas hasil ternak cukup baik.

Oleh karena itu, demi memberdayakan pemuda di desa, Ahad (19/12) lalu, Rumah Zakat menyerahkan bantuan kepada pemuda ternak domba sebagai bentuk support pemuda yang giat akan penanganan berwirausaha ternak domba.

Dalam kesempatan ini ada tiga pemuda yang mendapatkan support bantuan domba. Meskipun mereka sudah memiliki domba dikandang mereka masing-masing akan tetapi tambahan domba ini diharapkan bisa meningkatkan penghasilan pendapatan mereka dalam berternak yang nantinya dapat memenuhi kebutuhan ekonomi setiap harinya.

"Terima kasih Rumah Zakat atas bantuan ini kami akan amanah menjaga bantuan ini dan semoga Rumah Zakat semakin sukses dan maju," ucap Ahmad Saekhu.

Bantuan wirausaha ini diprogramkan akan bergulir ke peternak lainnya setelah indukan yang dipelihara menghasilkan keturunan minimal dua kali.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA