Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

Hari Ibu, Rumah Zakat Bersama Koperasi Syariah Gelar Talkshow

Ahad 26 Dec 2021 04:59 WIB

Red: Gita Amanda

Penandatanganan MOU kemitraan UMKM antara Rumah Zakat Bekasi dengan Kopsyah Pro Ibu untuk pelatihan UMKM.

Penandatanganan MOU kemitraan UMKM antara Rumah Zakat Bekasi dengan Kopsyah Pro Ibu untuk pelatihan UMKM.

Foto: Rumah Zakat
Talkshow UMKM ini mengangkat tema “Pentingnya Packaging dan Legalitas Usaha

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI - Takshow UMKM dan Lomba Tumpeng yang diadakan di Wisata Alam Hutan Bambu Bekasi pada 22 Desember 2021 pukul 09.30 - 12.30 Wib digelar Rumah Zakat untuk memperingati Hari Ibu. Acara berlangsung dengan lancar dan meriah. 

Kegiatan yang dilakukan diantaranya ialah penandatanganan MOU kemitraan UMKM antara Rumah Zakat Bekasi dengan Kopsyah Pro Ibu untuk pelatihan UMKM. Nantinya Kopsyah Pro Ibu akan merekomendasikan produk UMKM anggotanya untuk didampingi dan siap dipasarkan di toko online milik BUMMas Rumah Zakat Bekasi.

Talkshow UMKM ini mengangkat tema “Pentingnya Packaging dan Legalitas Usaha Bagi usaha Ibu-ibu”. Kegiatan ini merupakan follow up awal dari kerja sama antara Rumah Zakat Bekasi dengan Koperasi Syariah Pro Ibu. Selain talkshow, juga diadakan lomba kreasi tumpeng memperebutkan Piala Bergilir Wali Kota Bekasi. 

Tema kegiatan kali ini ialah "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju". Kegiatan ini diikuti oleh 150 orang ibu-ibu binaan Koperasi Syariah Pro Ibu dan binaan Rumah Zakat. 

Acara ini turut dihadiri oleh tamu undangan yakni Gunarti Rahmad Efendi Istri Wali Kota Bekasi sebagai Ketua PKK kota Bekasi. Dalam sambutannya, beliau sangat senang dapat membersamai ibu-ibu dalam peringatan Hari Ibu ini.

"Ibu-ibu mestilah diapresiasi atas setiap perjuangannya dalam membersamai keluarga, baik dalam mendampingi suami dan mendidik anak, bahkan tidak sedikit yang juga mesti membantu perekonomian keluarga," katanya.

Untuk itu, Gunarti juga berterima kasih kepada Rumah Zakat dan Koperasi Syariah Pro Ibu yang sudah memberikan program pemberdayaan kepada para ibu hebat ini.

Tamu selanjutnya adalah Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Bekasi, Abdillah. Beliau juga mengapresiasi program Rumah Zakat Bekasi dan Koperasi Syariah Pro Ibu dalam memberdayakan para ibu.

Asep Didi Kurnia, selaku pimpinan Koperasi Syariah Pro Ibu, menyambut positif kerja sama yang dilakukan dengan Rumah Zakat Bekasi. Beliau berharap kemitraan yang dilakukan dapat berjalan dengan lancar dan positif terhadap perkembangan UMKM para Ibu. 

Apriadi selaku Branch Manager Rumah Zakat Bekasi menyampaikan bahwa Rumah Zakat sangat senang bersinergi dengan banyak pihak, baik itu pemerintahan atau pihak lainnya demi kemaslahatan lebih banyak bagi warga Bekasi khususnya.

Acara ini dimeriahkan dengan lomba kreasi tumpeng yang menghasilkan sebanyak 30 tumpeng dari kelompok ibu-ibu di 12 Kecamatan di Kota Bekasi. Lomba dimenangkan oleh kelompok Bekasi Selatan yang membawa pulang Piala Bergilir Walikota Bekasi. 

"Saya berterima kasih kepada semua pihak, Pak Attabiq dari Kopsyah Pro Ibu, Bu Ayu owner Esdanka, Pak Sopian, S.Pd. selaku bidang promosi produk Dinas Koperasi dan UKM Kota Bekasi sebagai pembicara talkshow hari ini. Harapannya, semoga sinergi ini terus berlangsung demi kemajuan UMKM di Kota Bekasi," ujar Budi Pratama selaku Program Head Rumah Zakat Bekasi.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA