Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Barcelona Akhirnya Berencana Perpanjang Kontrak Dembele

Sabtu 25 Dec 2021 21:33 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele

Foto: EPA-EFE/Jose Manuel Vidal
Barcelona juga mungkin akan menduetkan Dembele dengan Ferran Torres.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Manajemen Barcelona akhirnya berencana memperpanjang kontrak Ousmane Dembele hingga 2024 mendatang. Keputusan ini diambil setelah proses alot yang terjadi antarkedua pihak. 

Dalam laporan Marca, Sabtu (25/12), belum ada kesepatakan yang diraih antara Dembele dan pihak Barcelona. Kendati demikian, diskusi yang mengangkat soal kemungkinan perpanjangan kontrak sudah dilakukan. 

Baca Juga

Barcelona dikabarkan bakal mengundang Dembele pada penandatanganan kontrak baru pada awal Januari 2022 mendatang. Sebab, saat ini sepakbola Spanyol sedang liburan akhir tahun.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengisyaratkan tetap menjadikan Dembele sebagai salah satu pilihan utama di lini depan. Terlebih lagi, Barcelona baru saja kehilangan Sergio Aguerro yang memutuskan pensiun. 

Blaugrana juga harus bertindak cepat agar Dembele tidak hengkang dengan status free transfer pada musim panas 2022 mendatang. Karena itu, perpanjangan kontrak bisa menjadi salah satu opsi untuk menjaga harga pasaran Dembele di bursa transfer. 

Kemudian, Barcelona juga mungkin akan menduetkan Dembele dengan Ferran Torres yang akan tiba di Camp Nou pada Januari 2022 mendatang. 

Torres resmi merampungkan proses kepindahannya ke Barcelona. Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengumumkan bahwa anak buahnya akan berganti seragam pada bulan depan. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA