Sabtu 25 Dec 2021 20:30 WIB

MU Perbarui Kontrak Anthony Elanga

Pemain berusia 19 tahun itu sudah menimba ilmu di akademi MU sejak usianya 12 tahun.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Anthony Elanga melakoni debut bersama tim senior Manchester United (MU) saat menghadapi Leicester City di laga Liga Primer Inggris beberapa waktu lalu.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Anthony Elanga melakoni debut bersama tim senior Manchester United (MU) saat menghadapi Leicester City di laga Liga Primer Inggris beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajemen Manchester United (MU) resmi memperbarui kontrak pemain mudanya, Anthony Elanga untuk masa bakti jangka panjang. The Red Devils kini mengikat Elanga hingga 2026 mendatang. 

Dalam laporan Manchester Evening News, Sabtu (25/12), Elanga sejatinya sudah menandatangani kontrak profesional sembilan bulan yang lalu. Alhasil, ini merupakan penandatanganan yang kedua bagi pemuda asal Swedia tersebut. 

Baca Juga

"Ambisi saya adalah berseragam Manchester United. Standar klub ini tinggi, tapi kontrak baru akan menjadi hal penting bagi karier saya. Klub ini memiliki lingkungan yang sempurna untuk berkembang dengan pemain dan pelatih kelas dunia," kata Elanga. 

Pemain berusia 19 tahun itu sudah menimba ilmu di akademi MU sejak usianya 12 tahun. Berhasil menembus tim utama membuatnya merasa bersyukur karena membuktikan MU peduli pada regenerasi tim. 

"Saya sangat bangga karena klub mempercayai perkembangan diri saya. Saya berterima kasih kepada keluarga dan staf yang sudah mendukung," ujarnya. 

Elanga sudah pernah menjalani debut di tim utama saat MU menghadapi Leicester City musim ini. Ia sudah mencatat lima penampilan dengan kontribusi satu gol. 

Direktur Olahraga MU, John Murtough optimistis Elanga merupakan aset potensial bagi tim. Penandatangan kontrak baru akan menjadi salah satu momen penting bagi MU di masa depan. 

"Anthony adalah pemain muda yang kami percaya. Dia konsisten bersama akademi dan terus bangkit di tengah tantangan yang sudah dihadapinya," ujar Murtough.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement