Sabtu 25 Dec 2021 18:51 WIB

Tanggapi Giring, KNPI DKI: Anies Baswedan Banyak Prestasi 

Giring dinilai hanya mengeluarkan pernyataan-pernyataan fantastis.

 Tanggapi Giring, KNPI DKI: Anies Banyak Prestasi. Foto: Ronny Bara Pratama, Ketua DPD I KNPI DKI Jakarta.
Foto: Dok Republika
Tanggapi Giring, KNPI DKI: Anies Banyak Prestasi. Foto: Ronny Bara Pratama, Ketua DPD I KNPI DKI Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Pidato Plt Ketua Umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Giring Ganesha di Hari Ulang Tahun (HUT) PSI ke-7 mendapat sorotan dari banyak pihak. Ini karena Giring menyebut bahwa Indonesia akan suram bila dipimpin seorang pembohong yang pernah dipecat oleh Presiden Jokowi. Salah satu yang menyorot pernyataan Giring tersebut adalah Ronny Bara Pratama, Ketua DPD I KNPI DKI Jakarta.

Ia menyebutkan bahwa meskipun tidak menyebut nama, ia menduga kuat yang dimaksud oleh Giring dalam pidatonya tersebut adalah Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta. Hal itu makin kuat bila melihat sikap opisisi PSI terhadap Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta selama ini.

Baca Juga

Ronny mengaku heran dengan pernyataan Giring. Ia tak memahami arah dan apa yang ingin diraih oleh Giring selaku Plt. Ketua Umum PSI melalui pernyataan tersebut. Menurutnya, di zaman pemulihan dari pandemi seperti sekarang, para tokoh-tokoh parpol sebaiknya jangan terlalu banyak bermanuver dan membuat pernyataan-pernyataan yang bombastis.

“Di zaman seperti sekarang, para tokoh politik seharusnya jangan terlalu banyak melakukan manuver. Ada baiknya tenaga yang kita punya kita fokuskan untuk saling bahu-membahu keluar wabah pandemi dan untuk pemulihan ekonomi," kata Ronny.

Ronny menambahkan bahwa Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, sangat jauh dari apa yang disebut oleh Giring. Menurutnya, kita harus banyak berterima kasih kepada Gubernur DKI tersebut. Pasalnya di zaman Anies lah DKI Jakarta sangat berkembang dan menyabet banyak penghargaan.

 “Saya kira Bapak Gubernur sangat berbeda jauh dengan apa yang dikatakan oleh Giring. Malah menurut saya, kita harus banyak berterima kepada beliau. Sebab beliau telah membawa perubahan yang cukup pesat bagi DKI Jakarta," tambahnya.

Di antara penghargaan yang telah didapat oleh DKI Jakarta selama masa kepemimpinan Anies Baswedan ialah: penghargaan Sustainable Transport Award yang diberikan Institute for Transportation Development Policy (ITDP), Harmony Award 2020 dari Kementerian Agama Republik Indonesia, Innovative Government Award (IGA) 2020 dari Kementerian Dalam Negeri dan Indonesia Government Procurement Award 2020 dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) Republik Indonesia.

Oleh karena itu, terang Ketua DPD I KNPI DKI Jakarta tersebut, kita harus berlaku adil dan proporsional dalam menilai dan menyikapi sesuatu.

“Kita harus adil. Yang baik yaa diapresiasi. Yang buruk yaa silakan dikritik. Namun dengan kritik yang membangun. Jangan sampai kesannya kita terlalu membabi buta dalam membidik seseorang," tegas Ronny.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement