Sabtu 25 Dec 2021 18:00 WIB

Hilang Kendali Saat Melintasi Polisi Tidur Tewaskan Satu Orang di Tangsel

Korban berinisial K meninggal di lokasi kejadian akibat luka di kepala dan dada.

Rep: Eva Rianti/ Red: Agus raharjo
Kecelakaan motor, ilustrasi
Foto: Tahta/Republika
Kecelakaan motor, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Kecelakaan tunggal sebuah sepeda motor yang menewaskan satu orang terjadi di kawasan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (25/12). Insiden kecelakaan itu terjadi lantaran sepeda motor hilang kendali dan terjatuh saat melintasi polisi tidur atau tanggul jalan.

Kanit Laka Lantas Polres Tangsel Iptu Nanda Setya Pratama menuturkan, kecelakaan terjadi pada sekira pukul 05.00 WIB. Tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan tersebut tepatnya di Jalan Palem Puri, Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Tangsel.

Baca Juga

Berdasarkan hasil olah TKP, Nanda menjelaskan, insiden kecelakaan bermula saat kendaraan sepeda motor jenis Yamaha Mio yang dikendarai oleh korban berinisial H berboncengan dengan K melaju dari arah barat ke arah timur atau dari arah Jombang menuju Bintaro melewati Jalan Palem Puri. Sepeda motor yang diduga berkecepatan tinggi tersebut mengalami oleng saat melintasi polisi tidur.

"Sesampai di dekat Warteg Tegar Jaya Kelurahan Pondok Pucung Kecamatan Pondok Aren, diduga pada saat melintasi jalan yang terdapat tanggul (polisi tidur) hilang kendali hingga terjatuh," kata Nanda saat dikonfirmasi, Sabtu (25/12).

Akibat kecelakaan tersebut, pengendara sepeda motor yakni H mengalami luka sobek pada bagian dahi dan luka lecet pada bagian tangan. Sementara itu, penumpang sepeda motor yakni K tewas atas insiden itu.

"Penumpang sepeda motor saudara K mengalami luka pada bagian kepala dan memar pada bagian dada dan yang bersangkutan meninggal dunia di TKP," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement