Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Gerrard Sebut Pemain Aston Villa Layak Dapat Pujian 

Sabtu 25 Dec 2021 17:54 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Aston Villa Jacob Ramsey, kanan, merayakan golnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Norwich City dan Aston Villa di Carrow Road, Norwich, Inggris, Selasa 14 Desember 2021.

Pemain Aston Villa Jacob Ramsey, kanan, merayakan golnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Norwich City dan Aston Villa di Carrow Road, Norwich, Inggris, Selasa 14 Desember 2021.

Foto: Joe Giddens/PA via AP
Sejak Gerrard datang, Villa naik ke posisi 10 besar.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Steven Gerrard menilai para pemainnya pantas mendapatkan pujian atas keberhasilan Aston Villa naik ke sepuluh besar klasemen sementara Liga Primer Inggris sejak ia memimpin klub dari Birmingham tersebut.  Villa kalah lima pertandingan liga berturut-turut dan hanya dua poin di atas zona degradasi ketika Gerrard meninggalkan juara Skotlandia Rangers untuk menggantikan Dean Smith yang dipecat dari jabatan manajer the Villans pada November. 

Sejak kedatangan Gerrard di Villa Park, klub telah naik dari peringkat 16 ke 10 dan akan mengincar kemenangan kelima dalam tujuh pertandingan liga ketika mereka menjamu Chelsea pada Senin (27/12) dini hari WIB. 

Baca Juga

"Saya memiliki keyakinan bahwa kami bisa masuk dan memiliki dampak yang kami miliki," kata Gerrard dikutip dari NDTV, Sabtu (25/12). "Para pemain pantas mendapatkan pujian karena pergi dan melakukan pertunjukan itu," ujar dia menambahkan. 

Mantan kapten Liverpool dan Inggris itu mengungkapkan, hal pertana yang ia lakukan setelah menerima tawaran Villa adalah melihat jadwal pertandingan dalam jangka pendek. Dari sana ia melihat banyak pertandingan yang membuat bersemangat. 

"Saya pikir para pemain telah melakukannya dengan sangat baik dalam hal pengembalian poin," katanya. 

Di bawah Gerrard, Villa telah mengalahkan Brighton, Crystal Palace, Leicester dan Norwich sementara kalah tipis dari penantang gelar Manchester City dan Liverpool. "Kami juga hampir mendapatkan poin dari pertandingan melawan City," kata Gerrard. 

"Pertandingan Liverpool sedikit berbeda, mereka mendominasi sebagian besar," ujar dia menambahkan. 

Namun, kata dia, pemainnya memberikan penilaian yang baik tentang perkembangan tim dan membuat lawan sangat gugup di tahap akhir pertandingan itu. Meskipun begitu, dia menilai para pemain harus percaya diri dan memiliki banyak keyakinan menuju jadwal yang sangat sibuk. 

Villa akan berusaha untuk membuat 15 poin dari kemungkinan 21 sejak kedatangan Gerrard. "Ini adalah pertandingan yang sangat kami nantikan dan ini adalah pertandingan yang ingin kami coba ambil beberapa poin untuk mempersiapkan kami menghadapi pertandingan melawan Leeds," katanya. 

"Kami bersemangat dan menantikan pertandingan di Boxing Day. Kami akan masuk dan menjadi agresif dan ambisius yang kami bisa," ujar Gerrard. 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA