Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Karta Raharja Ucu

Pemukul Pelajar di Medan Ditangkap Polisi: Pentingnya Jaga Emosi Saat Mengemudi

Info Terkini | Saturday, 25 Dec 2021, 14:49 WIB
Sebelum ditangkap polisi, pengemudi mobil yang memukul siswa SMA Al-Azhar di Medan ditetapkan sebagai tersangka.

Pelaku pemukulan kepada seorang pelajar di parkiran sebuah minimarket di Kota Medan, Sumatra Utara, dikabarkan ditangkap polisi. Setelah ditetapkan sebagai tersangka, pelaku berinisial HSM yang diketahui sebagai anggota Satgas Cakra Buana PDIP ditangkap dalam kasus penganiayaan

"Iya, sudah ditangkap," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, seperti diberitakan Republika.co.id, Ahad (25/12).

HSM ditangkap di Kota Medan. Namun, Hadi belum merinci kronologi kejadian penangkapan tersebut.

Kasus ini menjadi pelajaran bagi kita pentingnya menjaga emosi ketika mengendarai mobil atau motor. Seperti dijelaskan Training Director di Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), Sony Susmana jika seorang pengemudi harus bisa menjaga emosi ketika mereka sedang berkendara baik dalam keadaan sendiri maupun dalam keadaan membawa banyak penumpang di dalamnya.

Selain mengatur emosi pada saat berkendara, istirahat yang cukup ketika melakukan perjalanan jauh dengan kendaraan roda empat juga harus dijaga. Ketika badan sudah terasa capek dan ngantuk maka emosi tentu akan tidak stabil.

"Ketika seorang pengemudi letih pastikan dia berkendara maksimal 2,5 sampai 3 jam," kata dia.

TONTON VIDEONYA DI SINI

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image