Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

Ancelotti Klaim Benzema Striker Terbaik Dunia Musim 2021/2022

Sabtu 25 Dec 2021 13:36 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Striker Real Madrid, Karim Benzema. Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memuji peran Karim Benzema bersama skuad Madrid musim ini.

Striker Real Madrid, Karim Benzema. Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memuji peran Karim Benzema bersama skuad Madrid musim ini.

Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Saat ini Benzema dinilai berada di level sama dengan Ronaldo atau Erling Haaland.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memuji peran Karim Benzema bersama skuad Madrid musim ini. Ia pun menilai Benzema berada di level yang sama seperti mantan bintang Madrid, Cristiano Ronaldo.

Benzema keluar sebagai bintang dalam kemenangan krusial Madrid 2-1 atas Athletic Bilbao pada lanjutan La Liga Spanyol tengah pekan kemarin.

Baca Juga

Penyerang 34 tahun itu mencetak dua gol cepat dalam tujuh menit pertandingan, sekaligus menjaga harapan Los Blancos untuk menjuarai gelar La Liga Spanyol 2021/2022.

"Saya pikir begitu karena dalam permainannya dia terus menambahkan kemampuannya untuk mencetak gol. Dia berada di level Ronaldo atau Erling Haaland," kata Ancelotti menjelaskan dilansir Sportskeeda, Sabtu (25/12).

Lebih lanjut, allenatore berdarah Italia itu mengeklaim Benzema adalah sosok pemain yang dapat membuat perbedaan. Hal itu terbukti saat Benzema mencatat brace ke gawang Bilbao.

"Dia dalam performa yang luar biasa, dan saya menyukainya," sambung eks pelatih Chelsea dan AC Milan.

Tidak berlebihan apabila Benzema dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo dan Erling Haaland. Striker asal Prancis itu saat ini dalam bentuk terbaiknya.

Benzema jadi sosok yang sangat diandalkan di lini gedor Madrid dalam beberapa pekan terakhir. Ia mencetak enam gol dalam enam pertandingan terakhirnya untuk klub asal ibu kota Spanyol itu.

Rekor keseluruhan Benzema untuk Madrid musim ini adalah 20 gol dan delapan assist dalam 23 penampilan di semua kompetisi. Sedangkan Ronaldo membukukan 13 gol dan dua assist untuk Manchester United dalam 18 pertandingan.

Adapun Haaland memiliki rekor lebih baik dari Ronaldo, namun sedikit di bawah Benzema. Pemain Norwegia itu telah mengantongi 19 gol dan lima assist bagi Borussia Dortmund dalam 16 pertandingan di semua kompetisi.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA