Sabtu 25 Dec 2021 13:18 WIB

Tuchel tak akan Membiarkan Ziyech dan Werner Keluar dari Chelsea

Di tengah jadwal padat, Tuchel membutuhkan kedalaman skuad guna merotasi para pemain.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
 Pelatih Chelsea Thomas Tuchel. Di tengah jadwal padat, Tuchel membutuhkan kedalaman skuad guna merotasi para pemain Chelsea.
Foto: EPA-EFE/Anatoly Maltsev
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel. Di tengah jadwal padat, Tuchel membutuhkan kedalaman skuad guna merotasi para pemain Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sejumlah penggawa Chelsea dikabarkan mendekat ke pintu keluar Stadion Stamford Bridge. Dua di antaranya, Hakim Ziyech dan Timo Werner.

Baik Ziyech maupun Werner diisukan bakal hengkang dari the Blues. Rupanya pelatih Chelsea Thomas Tuchel tidak membiarkan skenario tersebut menjadi kenyataan. Ia masih berharap banyak pada dua sosok itu.

Baca Juga

"Tuchel tidak memiliki rencana untuk melepas Ziyech dan Werner pada Januari 2022," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Sabtu (25/12).

Meski demikian, rumor mengenai hal ini, tetap terdengar. Setidaknya, salah satu dari keduanya berpotensi menuju pelabuhan lain dalam waktu dekat. Kebetulan bursa transfer musim dingin 2020, di depan mata.

Menurut Evening Standard, Ziyech dan Werner bakal tetap menjalani petualangan dengan tim London Barat. Nantinya, setelah musim ini berakhir, situasi bisa berbeda. Namun sang arsitek tim belum membuat perubahan dalam enam bulan ke depan.

Tapi ada dua nama lain, yang sudah tidak masuk rencana pelatih berkebangsaan Jerman itu, yakni Malang Sarr dan Ross Barkley. Saar serta Barkley bisa keluar dari the Blue, bulan depan.

Chelsea masih berpeluang meraih gelar di berbagai ajang musim ini. Anak asuh Tuchel baru saja lolos ke semifinal Piala Liga. The Blues menyingkirkan Brentford FC.

Kubu London Barat berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris. Dengan mengantongi 44 poin, Romelu Lukaku dan rekan-rekan tertinggal enam poin dari Manchester City di singgasana. Kompetisi menyisakan 20 pertandingan lagi.

Kemudian Chelsea lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Pada tahapan tersebut, the Blues bertemu LOSC Lille.

Jelas, Tuchel membutuhkan skuad yang dalam agar bisa merotasi para jugadornya menyikapi jadwal padat tersebut. Itulah mengapa pemain seperti Ziyech dan Werner bakal ia pertahankan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement