Sabtu 25 Dec 2021 12:47 WIB

Odegaard Merasa Keluar dari Real Madrid dan Gabung Arsenal di Saat yang Tepat

Odegaard berharap terus membantu Arsenal mencapai target.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Martin Odegaard dari Arsenal.
Foto: AP/Dan Mullan/Pool Getty
Martin Odegaard dari Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Perlahan tapi pasti, Arsenal mulai menunjukkan konsistensi positif. Armada the Gunners berada di zona top four klasemen sementara Liga Primer Inggris musim 2021/2022.

Skuad Gudang Peluru juga melaju ke semifinal Piala Liga. Apa yang membuat penampilan anak asuh Mikel Arteta kian trengginas? Jelas, itu karena kerja keras pemainnya.

Baca Juga

Martin Odegaard, salah satu sosok yang menonjol dari kubu London Utara itu. Sejauh musim 2021/2022 berjalan, ia sudah tampil dalam 18 laga di berbagai ajang. Ia mencetak empat dan dua assist.

Gelandang asal Norwegia itu baru saja menjadi pemain Arsenal mulai Agustus 2021. Sebetulnya, sejak Januari 2021, Odegaard telah membela the Gunners. Tapi saat itu ia masih berstatus jugador pinjaman dari Real Madrid.

Ia sempat kembali ke El Real pada pengujung musim lalu. Beredar kabar, sang wonderkid siap memperjuangkan tempatnya di Los Blancos. Tapi skenario tersebut gagal menjadi kenyataan.

Ia sulit menembus starting XI El Real. Alhasil, Odegaard menyambut baik saat Arsenal melakukan penawaran. Ia merasa berlabuh di Stadion Emirates untuk kedua kalinya.

"Saya menandatangani kontrak (dengan Madrid) ketika saya berusia 16 tahun. Sekarang waktu yang tepat untuk melihat ke masa depan. Saya pikir, ini adalah klub yang sempurna untuk saya," kata pesepak bola 23 tahun itu dikutip dari Football London, Sabtu (25/12).

Odegaard berharap terus membantu tim Gudang Peluru mencapai target. Musim ini, klub tersebut ingin finis di posisi empat besar klasemen akhir Liga Primer. Sehingga bisa meraih tiket Liga Champions musim depan.

Mengenai asa tersebut, Arsenal bersaing dengan sejumlah nama berkelas. Ada Manchester United, West Ham United, juga Tottenham Hotspur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement