Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Odion Ighalo Dikabarkan Jadi Incaran Utama Newcastle United

Sabtu 25 Dec 2021 11:49 WIB

Red: Endro Yuwanto

Odion Ighalo saat memperkuat Manchester United musim lalu. Ighalo dikabarkan menjadi incaran utama Newcastle United dan akan didatangkan pada bursa transfer musim dingin Januari 2022 mendatang.

Odion Ighalo saat memperkuat Manchester United musim lalu. Ighalo dikabarkan menjadi incaran utama Newcastle United dan akan didatangkan pada bursa transfer musim dingin Januari 2022 mendatang.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Saat ini, Ighalo masih terikat kontrak dengan Al Shabab hingga musim panas 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang asal Nigeria Odion Ighalo dikabarkan menjadi incaran utama klub Liga Primer Inggris, Newcastle United. Ighalo akan didatangkan pada bursa transfer musim dingin Januari 2022 mendatang.

Dikutip dari Sky Sports, Sabtu (25/12), Newcastle tengah berbenah dalam rangka bertahan di Liga Inggris. Ighalo dirasa sebagai pemain yang cocok untuk membantu klub mencapai target tersebut.

Baca Juga

Saat ini, Ighalo masih terikat kontrak dengan Al Shabab hingga musim panas 2023. Ia tercatat sebagai pencetak gol terbanyak kasta tertinggi Liga Arab Saudi dengan torehan sembilan gol dari 13 penampilan.

Dikabarkan, klub Ighalo saat ini, Al Shabab, telah menanyakan secara informal kepada pemain berusia 32 tahun tersebut jika Newcastle datang untuk membelinya.

Selanjutnya, Ighalo disebut akan mempertimbangkan secara serius untuk pindah jika ada kontak resmi dari Newcastle dan mempersiapkan diri untuk kembali merumput di Liga Primier Inggris untuk ketiga kalinya.

Ighalo sebelumnya pernah bermain di Liga Premier Inggris bersama Watford dan Manchester United pada 2014-2017, lalu 2019-2020, serta mencatatkan 67 penampilan dan mencetak 17 gol.

Tim pelatih dari Newcastle saat ini berusaha mengumpulkan daftar pemain yang bisa didatangkan pada bursa transfer Januari mendatang, termasuk nama-nama tenar, di antaranya Ousmane Dembele dari Barcelona dan Joe Rodon dari Totteham Hotspur.

Meski memiliki kekuatan finansial yang kuat, banyak dari pemain-pemain incaran Newcastle yang masih ragu untuk bergabung karena ingin menghindari tak bermain di Piala Dunia lantaran status sebagai pemain dari klub kasta kedua.

Newcastle berusaha mencari keseimbangan antara pemain incaran dalam jangka pendek untuk membawa klub tersebut bertahan di Liga Inggris dan jangka panjang jika pada akhirnya harus terdegradasi. The Magpies di Liga Inggris musim ini masih berkutat di posisi ke-19 klasemen sementara dengan raihan 10 poin dari 18 pertandingan.

Pelatih anyar Eddie Howe diharapkan dapat mengubah keadaan pada bursa transfer Januari nanti dengan kedatangan pemain-pemain yang bisa mengangkat performa klub.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA