Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

Satu Kemenangan Lagi, Persis akan Resmi Naik Kasta Tertinggi

Sabtu 25 Dec 2021 09:18 WIB

Rep: Binti Solikah/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Sejumlah pesepak bola Persis Solo dan tim official berselebrasi setelah mengalahkan Persiba dalam lanjutan babak 8 besar Liga 2 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/12/2021). Persis Solo menang dengan skor 2-0.

Sejumlah pesepak bola Persis Solo dan tim official berselebrasi setelah mengalahkan Persiba dalam lanjutan babak 8 besar Liga 2 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/12/2021). Persis Solo menang dengan skor 2-0.

Foto: ANTARA/Yulius Satria Wijaya
Semifinal antara Persis kontra Dewa United akan dilangsungkan pada Senin (27/12).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO - Penantian panjang 14 tahun untuk kembali ke kasta tertinggi semakin nyata setelah Persis berhasil melaju ke babak semifinal Liga 2 2021/2022. Harapan tersebut akan benar-benar terwujud jika Persis mampu mencatatkan satu kemenangan lagi di laga semifinal yang akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Senin (27/12) mendatang. Skuad Persis lolos dari Grup X babak delapan besar sebagai runner up dan akan bertemu Dewa United, pemuncak klasemen Grup Y pada duel tim empat besar nanti. 

Menjelang laga semifinal, Pelatih Kepala Persis, Eko Purdjianto, menegaskan tim harus mewaspadai kekuatan Dewa United. Usai laga melawan Persiba Balikpapan, Persis memiliki waktu jeda empat hari yang akan dimaksimalkan guna mematangkan performa di laga semifinal. 

Baca Juga

"Saat ini, semua pemain dalam kondisi sehat dengan motivasi yang juga bagus pascalolos semifinal. Kami akan melawan Dewa United, tim bagus yang patut diwaspadai. Ada jeda waktu empat hari setelah pertandingan lawan Persiba, kami gunakan untuk recovery dan matangkan taktik serta strategi untuk babak semifinal," terang Eko seperti dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (25/12). 

Striker Persis, Alberto Goncalves, menyatakan euforia kemenangan melawan Persiba sudah selesai. Kini tim kembali fokua menatap pertandingan di babak seminfinal. 

"Kami sudah tahu lawan kami Dewa United. Kemarin kami lihat mereka bermain, mereka punya kualitas, punya banyak pemain pengalaman, dan tim kuat memang. Jadi kami harus waspadai, tapi kami tahu tim Solo (Persis) juga kuat, punya mental kuat juga dengan pemain yang berkualitas. Tanggal 27 (Desember) nanti saya pikir game itu sangat baik untuk suporter, masyarakat, dan pecinta sepak bola," jelas pemain yang akrab disapa Beto tersebut.

Beto menambahkan, setiap pemain dan tim punya motivasi tersendiri untuk memenangkan laga semifinal. Namun yang pasti, seluruh dorongan itu disatukan oleh target klub untuk membawa Persis kembali ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Bagi Beto, dukungan keluarga, harga diri, dan harapan suporter serta masyarakat Solo menjadi faktor yang selalu ia pegang untuk tampil maksimal di lapangan. 

"Jadi kalau saya pribadi punya motivasi ibu, papa, dan anak saya dari Brasil ke sini dan kemungkinan mereka tanggal 27 ada di tribun dengan keluarga yang di Indonesia juga. Tim lain juga mungkin ada motivasi pribadi, harga diri yang kita punya, juga janji sama masyarakat Solo untuk bawa tim ini ke Liga 1. Apalagi itu big match dan disiarkan langsung di seluruh Indonesia. Semua akan nonton itu, karena dua tim besar bertemu di semifinal sangat bagus. Saya senang sekali kalau bermain di situ," papar pemain dengan torehan 10 gol musim 2021/2022 tersebut. 

Partai semifinal antara Persis kontra Dewa United akan dilangsungkan pada Senin (27/12) pukul 21.00 WIB di Stadion Pakansari dan disiarkan langsung melalui Indosiar dan Vidio. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA