Jumat 24 Dec 2021 23:04 WIB

Inzaghi Minta Inter Milan Waspadai Ancaman Liverpool

Inzaghi menilai timnya jelas harus berada dalam kondisi terbaik saat jumpa the Reds.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pelatih kepala Inter Milan Simone Inzaghi memegang bola selama pertandingan sepak bola Serie A antara Inter Milan dan Torino di Stadion San Siro, di Milan, Italia, Rabu, 22 Desember 2021.
Foto: AP/Luca Bruno
Pelatih kepala Inter Milan Simone Inzaghi memegang bola selama pertandingan sepak bola Serie A antara Inter Milan dan Torino di Stadion San Siro, di Milan, Italia, Rabu, 22 Desember 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Juru taktik Inter Milan Simone Inzaghi mengakui, Liverpool merupakan salah satu tim teratas yang diharapkan untuk dihindari timnya pada babak 16 besar Liga Champions 2021/2022.

Inter lolos ke fase knock-out Liga Champions menemani Real Madrid sebagai pemimpin klasemen Grup D. Hasilnya, i Nerazzurri resmi bertemu dengan penguasa Grup B Liverpool.

Baca Juga

Inzaghi pun mencatat bahwa timnya sangat mewaspadai ancaman yang dapat diberikan oleh the Anfield Gank kepada timnya.

"Kami tahu apa yang menanti kami, Liverpool berada di urutan teratas daftar klub yang saya harap untuk bisa kami hindari dalam undian," kata Simone Inzaghi dikutip Sportskeeda, Jumat (24/12).

Inzaghi menilai timnya jelas harus berada dalam kondisi terbaik saat berjumpa the Reds dalam dua leg 16 besar Liga Champions musim ini.

Klub Merseyside mencetak 17 gol dan hanya kebobolan enam gol dalam enam pertandingan grup mereka di Liga Champions. Mereka saat ini berada di urutan kedua dalam tabel Liga Primer, tiga poin di belakang pemimpin Manchester City.

Sedangkan Inter kehilangan beberapa pemain terbaik mereka selama jendela transfer musim panas, termasuk penyerang andalan Romelu Lukaku dan bek sayap Achraf Hakimi.

Meski begitu, tim asuhan Simone Inzaghi hanya kalah satu pertandingan pada kampanye Serie A Liga Italia musim ini.

Liverpool jelas lebih difavoritkan untuk memenangkan Liga Champions karena faktor kekuatan tim secara mendalam.

Lebih lanjut kekuatan Liverpool secara mendalam akan membantu mereka merotasi skuad selama beberapa bulan ke depan, sehingga memungkinkan mereka untuk mengistirahatkan pemain kunci dalam persiapan untuk babak sistem gugur Liga Champions.

"Kami ingin mencapai tanggal itu dalam kondisi terbaik, tetapi pertama-tama kami memiliki beberapa minggu yang sangat intens dalam waktu dekat. Januari dan Februari," sambung Inzaghi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement