Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Xavi Punya Rencana Khusus untuk Ferran Torres di Barcelona

Jumat 24 Dec 2021 17:56 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Joko Sadewo

Ferran Torres akan dijadikan striker di Barcelona. Foto Ferran Torres (ilustrasi)

Ferran Torres akan dijadikan striker di Barcelona. Foto Ferran Torres (ilustrasi)

Foto: AP/Dave Thompson
Torres akan dijadikan penyerang tengah di Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Xavi Hernandez sepertinya memiliki rencana tak terduga dengan kehadiran Ferran Torres di skuad Los Azulgrana pada Januari 2022 mendatang. Torres akan dijadikan penyerang tengah.

Torres resmi menyelesaikan kepindahannya ke Barca, dan bos Manchester City Josep Guardiola sudah mengonfirmasi bahwa kesepakatan sang pemain dengan mantan klubnya telah tercapai.

Barca memang membutuhkan seorang striker untuk menambah daya gedor mereka pada paruh kedua kampanye 2021/2022.

Namun, masalahnya adalah menyoal keuangan klub yang tengah merosot. Alhasil Barca sulit untuk mencari sosok penyerang baru demi memberikan pilihan berbeda untuk Xavi di sektor depan Los Cules.

Kini Barca diklaim telah mengantongi Ferran Torres sebagai pembelian mereka pada musim dingin. Xavi pun dinilai bakal menggaransi sang pemain sebagai pilihan utama di lini depan tim.

Sebagaimana diberitakan Sport yang dilansir Football Espana, Jumat (24/12) Xavi punya rencana mengejutkan untuk pesepak bola asal Spanyol itu. Nantinya Xavi akan menggunakan Torres sebagai sosok penyerang tengah alias 'Si Nomor 9' di skuad mereka. Eks pelatih Al-Sadd dinilai menyukai gaya bermain Torres. Ferran Torres akan menjadi pilihan disamping Ansu Fati dan beberapa nama seperti Memphis Depay serta Martin Braithwaite.

Barca memiliki masalah produktivitas gol di lini serang musim ini setelah ditinggal Lionel Messi di awal musim. Mereka awalnya memiliki Sergio Aguero yang didatangkan dari Manchester City secara gratis, tetapi penyerang asal Argentina itu memutuskan untuk gantung sepatu pekan lalu karena kondisi jantungnya.

Di sisi lain, Torres tidak masuk dalam rencana Guardiola bersama City. Sejak didatangkan dari Valencia tahun lalu ia baru memainkan 43 pertandingan dengan catatan 16 gol bagi the Eastland.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA