Jumat 24 Dec 2021 10:16 WIB

Nama Erling Haaland Muncul dalam Daftar Buruan Pemain Liverpool

Haaland diprediksi akan hengkang dari klub Bundesliga

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
 Erling Haaland dari Dortmund bereaksi selama pertandingan sepak bola Bundesliga Jerman antara Hertha BSC dan Borussia Dortmund di Berlin, Jerman, 18 Desember 2021.
Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Erling Haaland dari Dortmund bereaksi selama pertandingan sepak bola Bundesliga Jerman antara Hertha BSC dan Borussia Dortmund di Berlin, Jerman, 18 Desember 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL --Erling Haaland secara mengejutkan muncul sebagai target potensial untuk Liverpool.

Dikutip dari Marca, Jumat (24/12), munculnya namanya Haaland itu karena Mohamed Salah minta the Reds memperkuat skuad mereka, sebagai bagian dari negosiasi perpanjangan kontrak.

Stiker Borussia Dortmund itu diprediksi akan hengkang dari klub Bundesliga tersebut pada musim panas tahun depan. Saat itu klausul pelepasan Haaland akan berlaku, dan memungkinkan klub yang berminat untuk melakukan kontrak dengan pemain internasional Norwegia tersebut.

Sementara Salah, yang sedang negosiasi kontrak baru dengan Liverpool, minta klubnya lebih kompetitif ke depan. Sehingga tuntutan tersebut membuat Liverpool, yang tadinya tidak terdengar mengincar striker, tertarik bersaing dengan Paris Saint-Germain, Manchester City, Real Madrid, Barcelona dan Manchester United untuk mendapatkan tanda tangan Haaland.

Agustus lalu, manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengungkapkan keyakinannya bahwa Haaland akan menarik minat dari berbagai kekuatan sepak bola Eropa.

''Cepat atau lambat, (Haaland) akan menjadi agenda klub-klub besar. Saya tidak tahu apakan itu tahun depan (atau bukan). Tapi Dortmund harus menghadapinya,'' kata Klopp.

Klopp menilai Haaland merupakan pemain yang menarik, dengan energi yang besar. Bahkan Klopp menyebut mantan pemain RB Salzburg itu memiliki kekuatan alam. Tapi sampai saat ini Dortmund bersikeras mempertahankan Haaland.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement