Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

Dua Laga Liga Inggris Ini Dibatalkan Akibat Covid-19

Jumat 24 Dec 2021 07:11 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar

Logo Liga Primer Inggris

Logo Liga Primer Inggris

Foto: premierleague.com
Dua pertandingan itu rencananya dimainkan akhir pekan ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --Dua pertandingan Liga Primer Inggris kembali ditunda akibat Covid-19. Kali ini Liverpool vs Leeds United dan Wolves vs Watford, gagal tanding pada Boxing Day.

Dua pertandingan itu rencananya dimainkan akhir pekan ini. Namun harus ditunda menyusul permintaan dari Leeds dan Watford. Dalam pertemuan yang digelar Kamis pagi waktu Inggris, dewan Liga Primer menyetujui permintaan yang dibuat oleh kedua tim tamu untuk pertandingan tersebut.

''Menyusul permintaan penundaan dari Leeds United dan Watford sebagai akibat dari Covid-19, dewan Liga Primer bertemu pagi ini dan dengan menyesal setuju untuk membatalkan pertandingan Boxing Day kedua klub yang terkena dampak,'' jelas Liga Primer dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Skysports, Jumat (24/12).

Liga Primer menyadari keputusan untuk menunda dua pertandingan ini akan mengecewakan para pendukung. Selain itu itu Liga Primer juga memahami rasa frustasi pada waktu spesial tahun ini, dimana para penggemar berharap untuk menghadiri dan menonton pertandingan sepak bola.

Tapi demi memberikan kepastian, liga harus mengambil keputusan dengan cepat karena keselamatan menjadi prioritas.

''Dewan menyimpulkan bahwa Leeds United tidak akan dapat memenuhi pertandingan akhir pekan mereka karena jumlah pemain dengan Covid-19, cedera dan sakit. Tempat latihan klub juga ditutup setelah berkoordinasi dengan Badan Keamanan Kesehatan Inggris dan Badan Liga Primer,'' ujar Liga Primer.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA