Kamis 23 Dec 2021 23:54 WIB

Jelang Akhir Tahun, Polda Aceh Genjot Capaian Vaksinasi

Capaian vaksinasi Aceh baru 48 persen untuk dosis pertama.

Tenaga kesehatan bersiap menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada warga (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Aprillio Akbar
Tenaga kesehatan bersiap menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada warga (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Kepolisian Daerah Aceh beserta jajarannya terus menggenjot vaksinasi guna meningkatkan capaian masyarakat yang menerima vaksin Covid-19 menjelang akhir tahun. Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Winardy mengatakan, target capaian vaksinasi hingga akhir Desember 2021 sebesar 70 persen dari sasaran empat jutaan warga Aceh.

"Capaian vaksinasi sekarang ini lebih dari 48 persen atau 1,9 juta orang untuk dosis pertama dan hampir 25 persen untuk dosis kedua. Kami optimis target 70 persen di akhir tahun bisa tercapai," kata dia di Banda Aceh, Kamis (23/12).

Baca Juga

Ia mengatakan, capaian vaksinasi harian di Aceh terus mengalami peningkatan. Hal ini menunjukkan adanya antusias masyarakat mengikuti vaksinasi. Hal itu terlihat saat vaksinasi pada Senin (21/12), mencapai 50.827 orang. Kemudian Selasa (22/12) meningkat lagi sebanyak 61.846 orang.

"Kami terus menggenjot capaian vaksinasi harian karena jumlah tersebut masih kurang dari target. Target harian yang telat ditentukan mencapai 86.200 orang," kata Winardy.

Polda Aceh mengajak semua pemangku kebijakan bersama-sama mengejar ketertinggalan capaian vaksinasi harian. Untuk memenuhi target vaksinasi 70 persen hingga akhir Desember, butuh kerja sama semua pihak.

"Vaksinasi ini merupakan ikhtiar bersama guna memutus mata rantai penularan dan penyebaran Covid-19," kata Winardy.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement