Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image desy dwi

Yuk Simak 5 Fakta KDrama Work Later Drink Now

Gaya Hidup | Wednesday, 22 Dec 2021, 22:50 WIB
gluwee" />
Poster Work Later Drink Now | Photo: gluwee

Menikmati usia di kepala tiga, terutama untuk perempuan memang rasanya tak jadi nikmat karena banyaknya tuntutan dan cemoohan orang. Apalagi, ketika lebih memikirkan pekerjaan dan menunda pernikahan.

Stres menjadi salah satu penyebab tiga perempuan karir bagi Ahn So Hee (Lee Sun Bin) seorang penulis variety show, Kang Ji Goo (Jung Eun Ji Apink) seorang Youtuber origami, dan Han Ji Yeon (Han Sun Hwa) seorang instruktur yoga. Stres dan beban pekerjaan yang mereka alami membuat keharusan melepaskan penat setelah sepulang kerja dengan minum.

Tak hany bertiga saja dalam menghabiskan waktu pulang sembari minum sebelum tiba di rumah. Kang Buk Do (Choi Siwon) satu-satunya lelaki yang mau menjadi teman ketiganya dan menemani setiap hari untuk minum-minum. Namun, berbeda dengan ketiga kawannya, ia lebih memilih untuk minum yogurt daripada alkohol.

Buk Do sendiri merupakan seorang Production Director (PD) di sebuah variety show yang memiliki penampilan paling berbeda. Ia lebih terlihat santai, berantakan, seperti tak terurus. Penampilannya sangat menggambarkan kebebasan, tetapi ketidakmampuannya untuk meneguk alkohol dan berteman dengan tiga perempuan dengan sifat gila akan mengubah semuanya.

Lantas, bagaimanakah sikap Buk Do mengatasi kegilaan dari ketiga kawannya yang selalu menghabiskan waktu sepulang kerja dengan minum-minum? Penasaran dengan kelanjutan kisah kehidupan empat serangkai ini? Simak dulu yuk lima fakta menarim Work Later Drink Now berikut:

1. Kisah yang relate dengan kehidupan nyata

Bagi para pekerja yang sudah banyak mendapatkan beban dan tuntutan dalam pekerjaan dan ditambah lagi dengan masalah dalam kehidupan pribadi, memang akan merasa sangat stres. Work Later Drink Now merupakan drama dari penggambaran kehidupan nyata di masa sekarang. Segala beban dan stresnya hidup, hanya mampu ditumpahkan pada alkohol dan bertemu dengan teman-teman dengan latar belakang yang sama. Maka tak heran, drama ini begitu dinantikan oleh penggemar di berbagai belahan dunia.

2. Kembalinya Siwon dan Jung Eun Ji setelah vacum

Salah satu anggota boyband kenamaan Super Junior, akhirnya memunculkan lagi batang hidungnya di dunia seni peran. Ialah Choi Siwon yang akan mengobati kerinduan para penggemarnya lewat akting gilanya. Terakhir kali bermain dalam drama My Fellow Citizens tahun 2019, kini ia kembali berakting dalam drama Work Later Drink Now. Memiliki karakter sebagai PD variety show dengan penampilan yang berbeda dengan aslinya, ternyata Jung Eun Ji juga baru kembali ke dunia drama setelah drama terakhirnya 0.0MHZ tahun 2019 lalu rampung. Jung Eun Ji sendiri juga merambah ke dunia penulis, pengisi suara, dan radio DJ lho.

3. Pemeran utama dengan latar belakang yang sama

Selain Siwon yang merupakan anggota boyband SuJu, adapun ketiga pemeran perempuan lainnya yang juga merupakan mantan dan anggota girlband. Lee Sun Bin adalah mantan anggota girlband JQT yang sudah bubar dan lebih memilih untuk fokus di dunia seni peran mulai 2011. Han Sun Hwa pun merupakan mantan anggota girband Secret yang juga aktif sebagai seorang model. Dramanya pertama kali adalah More Charming by the Day yang tayang pada tahun 2010, sedangkan Jung Eun Ji masih merupakan anggota girband kenamaan Apink.

4. Diangkat dari sebuah judul Webtoon

Berjudul sama, Work Later Drink Now merupakan adaptasi dari webcomic yang tayang di Kakao. Pertama kali dirilis pada 29 April 2014 dan rampung pada 17 Maret 2017, Webtoon yang satu ini merupakan karya dari kreator terkenal Mikkang. Ia telah sukses membuat antusiasme pembaca begitu besar selama tiga tahun dan kini karyanya tengah dinantikan untuk tayang di layar kaca.

5. Garapan sutradara besar Korea Selatan

Kim Jung Sik selaku sutradara dari Work Later Drink Now adalah salah satu sutradara besar di Korea Selatan yang sangat diperhitungkan. Pada tahun ini ia telah menggarap sebuah sitkom So Not Worth It yang tayang di Netflix. Pada tahun 2017, Kim Jung Sik menggarap Smashing on Your Back dan Stone Skipping tahun 2020.

Kira-kira akan seperti apa ya karya Kim Jung Sik bersama Siwon, Lee Sun Bin, Han Sun Hwa, dan Jung Eun Ji Apink? Tayang mulai 22 Oktober 2021, Work Later Drink Now hadir di TVING.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image