Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Pep Guardiola tak Mau Tahan Ferran Torres yang Ingin ke Barcelona

Kamis 23 Dec 2021 23:43 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Ferran Torres dari Manchester City akan menuju Barcelona.

Ferran Torres dari Manchester City akan menuju Barcelona.

Foto: AP/Dave Thompson
Man City sebelumnya menolak penawaran Barcelona untuk Ferran Torres.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola membenarkan kabar bahwa Barcelona sedikit lagi mencapai kesepakatan untuk menandatangankan penyerang timnas Spanyol Ferran Torres. Beberapa media Inggris melaporkan Barcelona siap mengeluarkan biaya sekitar 55 juta euro (Rp 882 miliar) untuk pemain berusia 21 tahun tersebut, dengan tambahan 10 juta euro (sekitar Rp 160 miliar).

City sebelumnya menolak penawaran 45 juta euro dan 50 juta euro. Dikutip dari Marca, Kamis (23/12), City membanderol Torres sebesar 70 juta euro.

Baca Juga

"Itu belum selesai secara resmi, saya tahu mereka sedang bernegosiasi dan sudah dekat. Ketika klub mengumumkan, itu sudah selesai," kata Guardiola kepada wartawan yang dikutip Reuters.

Mantan pelatih Barcelona tersebut juga menambahkan timnya tidak punya rencana untuk merekrut seorang penyerang pengganti Torres pada bursa transfer Januari. "Kami bukan klub seperti klub lain ketika pemain ingin pergi dan pemiliknya mengatakan 'bertahan'. Bila mereka ingin pergi karena merasa akan lebih bahagia di tempat lain, mereka harus pergi. Saya ikut senang untuknya."

Barcelona memang memiliki masalah produktivitas gol di lini serang mereka musim ini setelah ditinggal Lionel Messi di awal musim. Mereka awalnya memiliki Sergio Aguero yang didatangkan dari Manchester City secara gratis, tetapi penyerang asal Argentina itu memutuskan untuk gantung sepatu pekan lalu karena kondisi jantungnya.

City menandatangani Torres dari Valencia pada Agustus tahun lalu dengan kontrak lima tahun, dengan nilai transfer sebesar 23 juta euro, tetapi dia hanya bermain 43 kali di skuad Pep Guardiola tersebut dan mencetak 16 gol. Padahal, dia mencatatkan karier yang bagus bersama timnas Spanyol dengan 22 penampilan dan mencetak 12 gol. Torres telah absen bermain sejak September kemarin karena mengalami cedera saat bermain di UEFA Nations League.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA