Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Ancelotti: Eden Hazard Telah Kembali

Kamis 23 Dec 2021 21:47 WIB

Rep: Eko Supriyadi/Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Winger Real Madrid Eden Hazard.

Winger Real Madrid Eden Hazard.

Foto: EPA-EFE/Kiko Huesca
Eden Hazard kesulitan mendapatkan tempat utama dalam skuat Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Carlo Ancelotti terkesan dengan penampilan Eden Hazard, saat Real Madrid mengalahkan Athletic Bilbao 2-1 dalam lanjutan La Liga Spanyol, Kamis (23/12) dini hari WIB. Hazard dinilai telah menemukan kehidupannya di Madrid yang sangat sulit. Pemain internasional Belgia itu hampir tidak menemukan performa terbaiknya sejak meninggalkan Chelsea.

Hazard berkontribusi pada kemenangan Los Blancos di San Mames. Ancelotti mengungkapkan, Hazard sudah lebih berkembang dalam hal bertahan. "Saya setuju. Hazard telah kembali. Hazard telah melakukannya dengan baik, dia berjuang keras," kata Ancelotti, dikutip dari Marca, Kamis (23/12).

Baca Juga

Persiapan Real Madrid untuk pertandingan tersebut terganggu oleh wabah Covid-19 di dalam skuad. Namu Ancelotti tidak ingin mengeluh dan menyatakan sejumlah pemainnya telah dites negatif kemarin. 

Paling tidak sudah ada tiga pemain yang negatif. Namun ia enggan menyebutkan nama pemain yang sebelumnya positif. ''Mereka belum memiliki gejala dan mereka semua akan siap,'' ujar Ancelotti.

Kemenangan di San Mames ini membuat Madrid mengokohkan posisi di puncak klasemen La Liga Spanyol. Bahkan pemain Real Madrid terlihat merayakan tiga poin yang didapat tersebut. Ancelotti menyebut kemenangan itu sangat berarti untuk timnya.

"Itu adalah penampilan yang lengkap, meskipun menggunakan tim yang tidak terbiasa dalam bermain belakangan ini," kata dia.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA