Saturday, 3 Zulhijjah 1443 / 02 July 2022

Sevilla Semakin Dekat Dapatkan Anthony Martial dari MU

Kamis 23 Dec 2021 20:36 WIB

Red: Israr Itah

Anthony Martial dari Manchester United (MU) diminati Sevilla.

Anthony Martial dari Manchester United (MU) diminati Sevilla.

Foto: Martin Rickett / Pool via AP
Sevilla ingin meminjam Martial dari MU selama setengah musim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub La Liga Spanyol Sevilla dikabarkan semakin dekat mendapatkan penyerang Manchester United (MU) Anthony Martial dalam bursa transer musim dingin yang akan dibuka pada Januari mendatang. Dikutip dari Football Espana, Kamis (23/12), langkah Sevilla mendatangkan Anthony Martial dilakukan untuk menambah opsi di lini serang mereka dalam rangka bersaing meraih gelar juara Liga Spanyol musim ini.

Diketahui penyerang andalan Sevilla, Youssef En-Nesyri, akan absen membela Los Nervionenses bulan depan karena harus memenuhi panggilan tim nasional Maroko dalam ajang Piala Afrika di Kamerun. Berdasarkan laporan dari Diario AS, Direktur Sepak Bola Sevilla Ramon Rodriguez Verdejo atau Monchi dikabarkan sudah mengantisipasi kehilangan Youssef En-Nesyri dengan melakukan percepatan proses kedatangan Martial.

Baca Juga

Sevilla diperkirakan akan mendatangkan Martial dengan status pinjaman yang berdurasi hingga akhir musim. Namun, belum jelas apakah ada kesepakatan opsi untuk pembelian secara permanen.

Langkah Sevilla untuk mendatangkan Martial diperkirakan tidak akan menemui jalan terjal seiring keinginan dari pemain asal Prancis itu untuk hengkang dari MU demi mendapatkan menit bermain yang lebih banyak. MU juga tentu tidak akan keberatan untuk melepas Martial seiring persaingan ketat di lini depan Setan Merah yang saat ini diisi oleh Cristiano Ronaldo, Edinson Cavani dan Marcus Rashford.

Martial musim ini tercatat hanya memainkan tujuh pertandingan, tapi tidak pernah bermain penuh selama 90 menit. Ia hanya mencetak satu gol.

Sejak kedatangannya dari AS Monaco pada musim panas 2015, Martial tercatat bermain sebanyak 268 kali untuk MU dan mencetak 79 gol serta 50 assist di segala ajang.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA