Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Liga Primer akan Rembuk dengan Klub dan Pemain Soal Nasib Liga

Kamis 23 Dec 2021 19:01 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Liga Primer Inggris

Liga Primer Inggris

Foto: independent.co.uk
Sejumlah pelatih klub Liga Primer Inggris menyuarakan kesulitan atas serangan Covid

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyelenggara Liga Primer dikabarkan bakal menggelar rapat dengan klub peserta dan para kapten tim pada Kamis (23/12) sore waktu setempat untuk membicarakan nasib kompetisi. Salah satu pertemuan akan digelar pada pukul 23.00 WIB. Beberapa nama seperti Jordan Henderson dan Mikel Arteta disebut hadir dalam agenda ini. 

Dalam laporan Eurosport, Kamis, Arteta sempat menyebut pihaknya kesulitan menjalani jadwal pertandingan di tengah ancaman wabah Covid-19. Terlebih lagi, beberapa pertandingan Liga Primer harus ditunda akibat hal ini. 

Baca Juga

Dengan tiga matchday selama Boxing Day hingga 2 Januari mendatang, para pelatih dan pemain kabarnya merasa khawatir dengan situasi yang sedang terjadi. 

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp bahkan meminta semifinal Carabao Cup digelar dalam satu leg. Timnya bakal menghadapi Arsenal di babak empat besar kompetisi itu.  "Jika ada dua pertandingan, maka kami akan menjalaninya. Namun akan sangat membantu jika laga itu digelar satu kali saja," kata Klopp. 

"Jika hasil pertandingan imbang, saya menerimanya. Kami akan bertanding dan kita bakal melihat hasilnya," ujar dia. 

Sementara pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte juga sependapat dengan Klopp. Ia khawatir jadwal pertandingan yang padat bakal memengaruhi kondisi fisik pemain. 

"Mungkin akan lebih baik jika pertandingan (semifinal) Carabao Cup digelar satu kali dan bukan dua kali. Terlebih lagi di tengah situasi seperti ini, meski kami harus menghormati peraturan," ucapnya. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA