Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

David Moyes Konfirmasi Penyerang West Ham Michail Antonio Terpapar Covid-19

Kamis 23 Dec 2021 18:21 WIB

Red: Israr Itah

Penyerang West Ham United Michail Antonio.

Penyerang West Ham United Michail Antonio.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Michael Antonio dites positif Covid-19 sepekan lalu dan segera membela West Ham.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- Pelatih West Ham David Moyes mengonfirmasi penyerang andalan the Hammers, Michail Antonio, terpapar Covid-19. Ia tidak masuk dalam daftar pemain ketika dikalahkan Tottenham Hotspur 1-2 di Piala Carabao (Piala Liga Inggris), Kamis (23/12) dini hari WIB.

Dikutip dari Sky Sports, Kamis, David Moyes menjelaskan jika Antonio dites positif Covid-19 sekitar satu pekan yang lalu dan diperkirakan tidak butuh waktu lama bagi penyerang asal Jamaika itu kembali membela West Ham. "Tentu saja dia tidak tersedia malam ini," ujar Moyes sebelum pertandingan melawan Tottenham Hotspur.

Baca Juga

Diperkirakan Antonio akan mulai tampil membela West Ham dalam dua pertandingan terakhir mereka pada 2021 ketika melawan Southampton pada Boxing Day atau berhadapan dengan Watford pada 28 Desember mendatang. Saat ini West Ham tengah bersaing di papan atas klasemen Liga Inggris setelah berhasil menduduki peringkat kelima dengan raihan 28 poin dari 17 pertandingan yang sudah dijalani.

West Ham menaruh harapan besar kepada Antonio yang saat ini belum menemukan ketajamannya kembali setelah terakhir kali mencetak gol di ajang Liga Inggris pada Oktober lalu ketika berhasil menang 1-0 atas Tottenham Hotspur.

Pada musim ini, Antonio tercatat berhasil tampil pada 16 pertandingan West Ham di Liga Inggris dan berhasil menyumbangkan 6 gol serta 4 assist. Secara keseluruhan sejak membela West Ham pada musim panas 2015 lalu, Antonio sudah menorehkan 175 penampilan untuk West Ham dan berhasi mencetak 52 gol serta 29 assist pada ajang Liga Inggris.

Covid-19 varian Omicron tengah merebak di Eropa, termasuk Inggris. Sejumlah klub saat ini tengah berjuang untuk bisa menjalani jadwal padat di tengah sejumlah pemain mereka harus menepi karena terpapar Covid-19.

sumber : Antara
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA