Kamis 23 Dec 2021 17:06 WIB

Mbah Minto Meninggal, Ganjar: Panjenengan Orang Baik, Insya Allah Husnul Khotimah

Ganjar memuji Mbah Minto sosok inspiratif dan penguat di masa pandemi.

Mbah Minto dikabarkan meninggal pada Rabu (22/12) pukul 21.00 WIB di usia 85 tahun.
Foto: Tangkapan Layar Youtube/ Ucup Klaten
Mbah Minto dikabarkan meninggal pada Rabu (22/12) pukul 21.00 WIB di usia 85 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Wafatnya Minto Suwito Siyam (85 tahun) atau yang lebih akrab dengan panggilan 'Mbah Minto', Rabu (22/12) malam, mendapatkan perhatian dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Bukan tanpa sebab, orang nomor satu di Provinsi Jawa Tengah ini juga cukup mengenal dekat sosok perempuan yang sempat ngetop karena konten-konten humornya yang sarat pesan di media sosial (medsos).

Pujian pun datang dari Ganjar untuk Mbah Minto, melalui tulisan yang diunggah melalui akun instagram Gubernur Jawa Tengah @ganjar_pranowo, pada hari Kamis (23/12). Tulisan tersebut diunggah setelah gubernur mendapatkan informasi kabar duka perihal berpulangnya Mbah Minto di salah satu Rumah Sakit Islam (RSI) Klaten, Jawa Tengah, Rabu sekitar pukul 21.00 WIB.

Baca Juga: Mbah Minto, Youtuber Pemeran Video Gagal Mudik Meninggal Dunia

Dalam unggahannya, Ganjar menulis Mbah Minto merupakan sosok inspiratif yang mampu menjadi 'penguat' di masa pandemi, melalui konten-konten yang telah dibawakannya. Yang cukup fenomenal adalah konten video Mbah Minto 'gagal mudik', yang kemudian menjadi viral, sebelum lonjakan kasus Covid-19 di tanah air, beberapa waktu lalu.

"Ya Allah. Inalillahi wainna illahi raji'un. Selamat Jalan Mbah Minto. Saya bersaksi, panjenengan adalah orang baik. InsyaAllah husnul khotimah. Terimakasih mbah, sudah jadi inspirasi dan penguat kami di kala pandemi"

Hanya dalam waktu sekitar 56 menit, unggahan gubernur tentang Mbah Minto melalui akun instagram ini telah dibanjiri tak kurang dari 1.335 komentar dari warganet yang lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement