Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Conte akan Nikmati Pertandingan Kontra Chelsea di Piala Carabao

Kamis 23 Dec 2021 13:07 WIB

Red: Israr Itah

 Pelatih kepala Tottenham Antonio Conte mmenantiakn duel kontra Chelsea di semifinal Piala Carabao.

Pelatih kepala Tottenham Antonio Conte mmenantiakn duel kontra Chelsea di semifinal Piala Carabao.

Foto: AP/Frank Augstein
Tottenham bersua Chelsea, yang pernah dilatih Conte, pada semifinal Piala Carabao.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte akan menikmati kesempatan menghadapi mantan klubnya, Chelsea, di semifinal Piala Carabao (Piala Liga Inggris). Ini setelah Tottenham memastikan langkahnya lebih dekat mengakhiri kekeringan trofi sepanjang 13 tahun via kemenangan 2-1 atas West Ham United.

Tottenham, runner-up Piala Carabao musim lalu, berhasil melaju ke semifinal berkat gol babak pertama Steven Bergwijn dan Lucas Moura pada pertandingan di Stadion Tottenham Hotspur, London, Kamis (23/12) dini hari WIB. Pertemuan dengan Chelsea menarik karena Conte pernah membawa the Blues meraih gelar juara Liga Primer Inggris musim 2016-2017 dan merengkuh trofi Piala FA musim berikutnya.

Baca Juga

"Pasti akan menyenangkan bermain melawan Chelsea bagi saya," ujar Conte kepada wartawan. "Saya menghabiskan dua musim yang luar biasa bersama Chelsea dan menikmati segalanya di sana, tetapi sekarang saya manajer Tottenham dan saya siap memberikan segalanya untuk klub ini."

Arsenal akan menghadapi Liverpool di semifinal lainnya. Conte mengatakan pada tahap ini, tidak ada hasil undian yang mudah.

"Ketika Anda telah mencapai semifinal untuk mengejar trofi di Inggris pastinya akan sangat sulit. Anda menjumpai Chelsea, Liverpool dan Arsenal, lalu Tottenham," kata Conte.

Ia jugi memuji West Ham, yang menyingkirkan Manchester United dan Manchester City. "Di Inggris level mereka itu sangat tinggi... sekarang mari kita lihat. Ini pertandingan yang sangat bagus," ujar Conte.

Semifinal dijadwalkan akan dimainkan dalam dua leg pada Januari. Trofi utama terakhir yang berhasil diraih oleh Spurs adalah Piala Liga 2008, ketika mereka sukses mengalahkan Chelsea di final, demikian laporan Reuters.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA