Friday, 8 Jumadil Awwal 1444 / 02 December 2022

Dua Gol Ferdinand Sinaga Bawa Persis Solo ke Semifinal Liga 2

Kamis 23 Dec 2021 00:41 WIB

Red: Israr Itah

Pesepak bola Persis Solo Ferdinand Sinaga (kedua kiri) berselebrasi setelah mencetak gol kegawang Persiba dalam lanjutan babak 8 besar Liga 2 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/12/2021). Persis Solo menang dengan skor 2-0.

Pesepak bola Persis Solo Ferdinand Sinaga (kedua kiri) berselebrasi setelah mencetak gol kegawang Persiba dalam lanjutan babak 8 besar Liga 2 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/12/2021). Persis Solo menang dengan skor 2-0.

Foto: ANTARA/Yulius Satria Wijaya
Persis mengalahkan Persiba 2-0 dan jadi runner up Grup X 8 Besar Liga 2.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua gol dari Ferdinand Sinaga membawa Persis Solo ke semifinal Liga 2 setelah mengalahkan Persiba Balikpapan dengan skor 2-0 pada pertandingan terakhir Grup X babak delapan besar Liga 2 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (22/12) malam. Masuk pada pada babak kedua, Ferdinand Sinaga mencetak gol untuk Persis melalui tendangan keras pada menit ke-68 dan sebuah sundulan pada menit 70.

Kemenangan ini membuat Persis menduduki peringkat dua klasemen akhir Grup X babak delapan besar Liga 2 dengan raihan enam poin dari tiga pertandingan. Laskaer Sambernyawa akan berhadapan dengan juara Grup Y pada semifinal nanti.

Baca Juga

Pada babak pertama, Persis mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dalam rangka mencetak gol namun upaya mereka masih belum berhasil. Persis mengincar kemenangan pada pertandingan ini untuk bisa memastikan diri lolos ke semifinal, namun Persiba turut memberikan perlawanan yang sengit.

Walaupun peluang mereka untuk lolos ke semifinal tipis, Persiba berusaha mengimbangi permainan Persis dan kerap memberikan ancaman ke lini pertahan Laskar Sambernyawa. Persis sempat memiliki peluang emas dari penyerang Beto Goncalves ketika terjadi kemelut di dalam kotak penalti Persiba, tapi penyerang gaek tersebut belum bisa mencetak gol dan skor sama kuat 0-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Persis membuat peluang pertama ketika Miftahul Hamdi tinggal berhadapan dengan Riki Pambudi. Namun usahanya tidak bisa berbuat gol pada menit ke-48.

Persis unggul pada menit ke-68 ketika Ferdinand mencetak gol memanfaatkan umpan dari Irfan Jauhari dan membuat skor berubah menjadi 1-0. Selang dua menit, Ferdinand mencetak gol keduanya melalui sundulan ketika ia sukses memanfaatkan umpan dari Beto Goncalves dan membuat skor menjadi 2-0 untuk Persis.

Pada sisa waktu babak kedua, baik Persis dan Persiba berusaha untuk mencetak gol. Namun hingga peluit panjang berbunyi, skor 2-0 untuk keunggulan Laskar Sambernyawa tetap bertahan.

 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA