Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Allegri Soroti Permainan Rabiot Saat Bela Juventus Lawan Cagliari

Rabu 22 Dec 2021 18:21 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Adrien Rabiot dari Juventus.

Adrien Rabiot dari Juventus.

Foto: Fabio Ferrari / LaPresse via AP
Rabiot diharapkan melepaskan banyak tembakan jarak jauh dari lini tengah Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengakui Juventus harus melakukan banyak pekerjaan untuk salah satu pemainnya Adrien Rabiot. Ini setelah ia melihat aksi Rabiot dalam kemenangan Juventus atas Cagliari dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Rabu (22/12) dini hari WIB.

Juventus menang 2-0 di Stadion Allianz, Turin. Moise Kean dan Federico Bernardeschi menjadi pencetak gol Nyonya Tua. Juve terus berjuang untuk menyumbangkan gol dari gelandang mereka dan Alegri menunjuk masalah yang sedang berlangsung pada pemain internasional Prancis itu.

Baca Juga

“Saya pikir Adrien benar-benar dapat melakukan kerusakan dengan tembakannya dari jarak jauh, tetapi mungkin itu karena dia bermain untuk Prancis di lini tengah dengan dua pemain. Dia tidak membuat gerakan yang tepat atau memiliki waktu yang tepat untuk melepaskan tembakan," ujarnya, dikutip Football Italia.

“Dia sama sekali tidak membaca permainan hari ini dan kami harus bekerja keras dengannya. Saya meminta para pemain untuk mencoba menembak dari jarak jauh hari ini dan Bernardeschi memiliki beberapa kesempatan sebelum mencetak gol.” 

Juventus telah menemukan kembali hasil idea belakangan ini. Dengan serangkaian hasil negatif Atalanta, Juventus mulai mendekati empat besar. Nyonya Tua sekarang hanya terpaut empat poin dari tempat keempat yang dihuni Atalanta.

“Saya akan senang mencapai akhir Februari dengan celah ini sehingga kami dapat menantang untuk empat besar. Saya akan sangat senang dengan situasi itu,” lanjut Allegri.

“Kami memiliki banyak bentrokan head-to-head di bulan Januari dan Februari, jadi setelah itu jadwal pertandingan kami bisa menjadi lebih sederhana, sementara yang lain semua saling berhadapan.  Kami memiliki 11 poin dalam bentrokan head-to-head, tetapi kami kehilangan poin di pertandingan lainnya,” jelasnya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA