Rabu 22 Dec 2021 17:39 WIB

Liverpool Klub Favorit Dapatkan Erling Braut Haaland

Liverpool bersaing dengan sejumlah klub top untuk menggaet Haaland.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
 Erling Haaland dari Borussia Dortmund jadi incaran banyak klub, salah satunya Liverpool.
Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Erling Haaland dari Borussia Dortmund jadi incaran banyak klub, salah satunya Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool dilaporkan sebagai klub favorit untuk mendatangkan Erling Braut Haaland dari Borussia Dortmund pada musim panas mendatang. Haaland diperkirakan menjadi subjek salah satu pertempuran transfer terbesar dalam sejarah sepak bola pada akhir musim. Hampir setiap klub top Eropa telah dikaitkan dengan kepindahan striker produktif itu.

Pemain berusia 21 tahun, yang telah mencetak 76 gol dalam 75 pertandingan untuk Dortmund, akan tersedia dengan klausul pelepasan 'hanya' 68 juta poundsterling (Rp 1,2 triliun) pada musim panas mendatang.

Baca Juga

Real Madrid dianggap sebagai salah satu tujuan yang paling mungkin, tetapi Barcelona, Manchester United, Chelsea, Manchester City, Bayern Muenchen, Juventus, dan Paris Saint-Germain (PSG) semuanya terus memantau situasi Haaland.

Liverpool sebelumnya dianggap sebagai pihak luar dalam perebutan tanda tangan Haaland, tetapi Sky Sports Germany mengklaim Liverpool sebagai pesaing serius.

Laporan tersebut mengeklaim bahwa tim asuhan Juergen Klopp mungkin berjuang untuk bersaing dengan banyak pihak lain yang tertarik secara finansial. Namun Liverpool salah satu klub yang paling mungkin memenangkan perlombaan, di samping PSG.

The Reds diperkirakan akan mempertimbangkan untuk memperkuat lini depan mereka musim panas mendatang dan dapat memprioritaskan penyerang tengah. Sebab, baik Roberto Firmino maupun Diogo Jota bukan pemain nomor sembilan tradisional.

Haaland telah berkontribusi langsung dengan 24 gol hanya dalam 16 penampilan sejauh musim ini, mencetak 19 gol dan menciptakan lima assist. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement