Rabu 22 Dec 2021 17:10 WIB

Silvestre Sebut Komentar Carragher Soal Ronaldo adalah Sampah

Menurut Silvestre, Ronaldo masih bisa berkontribusi maksimal buat MU musim ini.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Manchester United dan timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.
Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Bintang Manchester United dan timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan bek kiri Manchester United (MU), Mikael Silvestre, mengungkapkan kegeramannya terhadap pernyataan mantan bek tengah Liverpool, Jamie Carragher, terkait kehadiran Cristiano Ronaldo di Man United. Komentar Carragher itu, ujar Silvestre, tidak ubahnya komentar sampah.

Dalam sebuah wawancara dengan CBS Sports, akhir bulan lalu, Carragher masih belum bisa memahami keputusan Man United untuk mengandalkan Ronaldo pada musim ini. Terlepas dari catatan impresif Ronaldo dalam urusan mencetak gol, Carragher menilai, pengoleksi lima gelar Ballon d'Or itu sudah memasuki kurva penurunan dalam grafik kariernya.

Baca Juga

Bahkan, mantan kapten Liverpool itu juga menilai, apabila Ronaldo tidak rutin mencetak gol, eks bintang Juventus itu hanya sekadar menjadi 'penumpang' di skuad MU. Iblis Merah cukup beruntung, bintang timnas Portugal itu masih bisa rutin mencetak gol.

''Jika dia tidak mencetak gol, dia hanya akan menjadi penumpang di Man United. Itu faktanya. Untuk saat ini, mungkin dia masih bisa mencetak gol di nyaris di setiap laga. Namun, apabila dia gagal mencetak gol di empat atau lima laga tanpa bisa mencetak gol, itu bisa menjadi masalah buat Man United,'' ujar Carragher.

Pernyataan Carragher ini lantas mendapatkan kecaman keras dari Silvestre. Rekan setim Ronaldo saat memperkuat Man United pada kesempatan perdananya itu menilai, komentar itu merupakan sampah. Ronaldo, lanjut Silvestre, masih bisa memberikan kontribusi maksimal buat Man United pada musim ini.

''Komentar dia soal Ronaldo menjadi masalah di Man United benar-benar sampah. Lihatlah statistik rasio golnya, peluang yang diciptakannya sejak awal musim ini. Dia ingin membantu tim ini. Dia tidak datang ke Man United hanya untuk bersiap memasuki masa pensiun. Dia melihat ada tantangan yang lebih besar dibanding klub sebelumnya,'' ujar eks pemain Arsenal itu seperti dilansir Daily Star, Rabu (22/12).

Untuk pemain yang telah menginjak usia 36 tahun, catatan penampilan Ronaldo pada musim ini memang tidak terlalu buruk, bahkan terbilang impresif. Dari 20 penampilan bersama MU di semua ajang, Ronaldo telah mengemas 13 gol dan dua assist.

Secara khusus, dari 13 penampilan di Liga Primer Inggris, pemain yang tengah melakoni periode kedua membela Man United itu menyumbang tujuh gol. Kontribusi terbesar Ronaldo buat MU pada awal musim ini terletak di pentas Liga Champions.

Dengan koleksi enam gol dari lima laga, Ronaldo tidak pernah absen mencetak gol di fase penyisihan Grup F Liga Champions. Kendati sempat terseok-seok di laga awal dengan kekalahan dari Young Boys, Man United akhirnya tetap melaju ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara Grup F.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement