Rabu 22 Dec 2021 17:04 WIB

Peserta Diminta Sosialisasikan Hasil Muktamar Wahdah Islamiyah

Peserta bertanggungjawab menyosialisasikan hasil muktamar.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Pimpinan Umum Wahdah Islamiyah Ustaz Zaitun Rasmin.
Foto: dok. Wahdah Islamiyah
Pimpinan Umum Wahdah Islamiyah Ustaz Zaitun Rasmin.

IHRAM.CO.ID,   JAKARTA -- Ketua Umum Wahdah Islamiyah, Ustadz Muhammad Zaitun Rasmin menyampaikan, peserta Muktamar ke-4 Wahdah Islamiyah bertanggungjawab menyosialisasikan hasil muktamar secara maksimal. Sosialisasi ini harus disampaikan secara gamblang.

"Tanggung jawab peserta Muktamar adalah menyosialisasikan hasil Muktamar ini dengan sebaik-baiknya secara gamblang dan terinci serta proporsional. Termasuk juga mengomunikasikan kepada semua pihak yang berinteraksi dengan kita baik masyarakat ataupun pemerintah," kata dia dalam agenda Muktamar yang digelar secara virtual, Rabu (22/12).

Baca Juga

Ustadz Zaitun juga mengimbau untuk melakukan kunjungan atau silaturahmi ke berbagai pihak eksternal lembaga soal hasil Muktamar. Sebab, ini menjadi jalan untuk memperkuat ikatan dengan berbagai pihak bukan hanya menjelang Muktamar tetapi juga setelahnya.

Dalam kesempatan itu, Ustadz Zaitun juga menyinggung masalah nasional dan internasional. Dia mengatakan, Wahdah Islamiyah meminta pemerintah dan DPR lebih meningkatkan perhatian terhadap kemerdekaan Palestina karena konstitusi mengamanahkan seperti itu, di samping jasa bangsa Palestina secara khusus dan Arab pada umumnya terhadap kemerdekaan Indonesia.

"Kita berharap kepada bapak Presiden Jokowi, agar ada langkah yang lebih maju tentang kemerdekaan Palestina atau pembelaan Indonesia terhadap masalah Palestina terutama yang paling memungkinkan adalah bantuan bagi kaum Muslimin di Palestina yang menderita baik di Gaza atau Al Quds, Yerusalem," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement