Friday, 5 Rajab 1444 / 27 January 2023

Hari Ibu, PosAja Gelar Program Menulis Surat untuk Ibu

Rabu 22 Dec 2021 16:45 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto

PT Pos Indonesia (Persero) menggelar cara menulis surat untuk ibu diikuti sejumlah sekolah tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan SD dalam rangka memperingati hari ibu.

PT Pos Indonesia (Persero) menggelar cara menulis surat untuk ibu diikuti sejumlah sekolah tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan SD dalam rangka memperingati hari ibu.

Foto: Istimewa
Ungkapan kasih sayang anak pada ibu ditulis pelajar di Kartu Pos atau secarik kertas.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Banyak cara dalam memperingati Hari Ibu yang jatuh setiap tanggal 22 Desember. Tak sekadar memberi buah tangan terbaiknya, tapi juga mengungkapkannya dalam bentuk kata-kata, sebagai ungkapan rasa sayang dan cintanya kepada sang Ibu. 

Hal itulah yang dilakukan oleh puluhan pelajar di Jabodetabek yang diinisiasi oleh PT Pos Indonesia (Persero). Acara menulis surat untuk ibu diikuti sejumlah sekolah tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan SD. 

Ungkapan kasih sayang anak kepada ibu ditulis oleh pelajar di Kartu Pos atau secarik kertas. Surat tersebut kemudian dikirimkan atau diberikan kepada ibunya.

Menurut Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Siti Choiriana, tak hanya menulis ungkapan cinta kepada sang ibu, Pos Indonesia juga menggelar berbagai kegiatan menarik lainnya yang melibatkan para siswa lengkap dengan hadiah menarik. 

fnMw8rlitF0

"Lewat momen Hari Ibu ini, kami mengajak pelajar atau siswa untuk menulis ungkapan cinta kepada ibunya lewat surat atau kartu Pos," ujar Siti Choiriana atau akrab disapa Ana, Rabu (22/12).

Ana mengatakan, jelang akhir tahun 2021 ini, PT Pos Indonesia menggelar berbagai program spesial bagi konsumen. Di antaranya program giveaway, pemberian merchandise, diskon khusus melalui aplikasi PosAja!, dan lainnya. Program giveaway dipersembahkan Pos Indonesia khusus pada Hari Ibu 22 Desember 2021. 

Khusus program giveaway ini, kata dia, Pos Indonesia menyiapkan hadiah uang elektronik. Caranya, konsumen cukup memakai layanan kiriman menggunakan aplikasi PosAja!, kemudian bukti transaksi diupload ke feed Instagram dengan men-tag Instagram @posaja.official. 

"Giveaway ini kami persembahkan kepada masyarakat Indonesia, terutama para ibu dan anak yang ingin merayakan momen Hari Ibu. Anak-anak bisa mengirimkan paket atau menulis surat kepada ibu, dan dikirimkan melalui aplikasi PosAja," katanya.

Ana berharap, giveaway persembahan Pos Indonesia ini bisa dimanfaatkan masyarakat untuk mengirim surat atau paket. Apalagi, bagi mereka yang tidak bisa pulang karena keterbatasan akses tetap bisa mengirimkan tanda kasih kepada orang terdekat. 

Tak hanya akan mendapatkan giveaway khusus Hari Ibu, Pos Indonesia juga memberi diskon khusus untuk momen Natal dan Tahun Baru 2021/2022. Konsumen di tujuh kota akan mendapat diskon 25 persen untuk penggunaan layanan Pos Kilat Khusus melalui aplikasi PosAja!. 

Diskon program ini, kata dia, berlaku pada 23 hingga 31 Desember 2021. Program berlaku khusus pengiriman domestik di tujuh kota, yaitu Medan, Manado, Kupang, Salatiga, Ambon, Jayapura, dan Yogyakarta.

Selain bentuk persembahan kepada masyarakat, Ana berharap program ini bisa meningkatkan layanan kiriman Pos Indonesia melalui aplikasi digital courier PosAja!. Saat ini, Pos Indonesia terus melakukan penetrasi PosAja! agar masyarakat semakin dimudahkan dalam melakukan kiriman.

Pada aplikasi PosAja! beberapa fitur yang tersedia di antara kiriman instant dalam kota, Pos Kilat khusus, Pos Express, dan lainnya. Konsumen cukup melakukan pemesanan dari handphone untuk mengirim barang. Layanan ini memudahkan konsumen tanpa harus keluar rumah. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA