Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

De Vrij Klaim Inter Milan Era Conte dan Simone Inzaghi Sama-sama Kuat

Rabu 22 Dec 2021 23:05 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Bek Inter Milan Stefan de Vrij.

Bek Inter Milan Stefan de Vrij.

Foto: AP Photo/Alastair Grant
Menurut De Vrij, dua sosok tersebut termasuk juru taktik hebat di Inter Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Bek Inter Milan Stefan de Vrij memberikan pandangannya mengenai Antonio Conte dan Simone Inzaghi. Conte merupakan eks pelatih Inter.

Conte meninggalkan Nerazzurri pada Mei 2021 dengan persetujuan bersama. Kini pria 52 tahun itu membesut Tottenham Hotspur. Tongkat komanda La Beneamata berpindah ke Inzaghi.

Baca Juga

Menurut De Vrij, dua sosok tersebut termasuk juru taktik hebat. Fakta berbicara sendiri di lapangan.

"Kami memenangkan gelar di era Conte. Anda bisa melihat sekarang, Inzaghi telah bekerja dengan dasar yang kuat dan menjalani musim yang bagus," kata bek tengah asal Belanda ini kepada DAZN, dikutip dari Football Italia, Rabu (22/12).

Inter merupakan juara bertahan Serie A Liga Italia. Sepanjang musim ini bergulir, Nerazzurri berada di puncak klasemen sementara. Pasukan biru-hitam sudah meraih predikat Campione d'inverno. Artinya, juara paruh musim.

Dengan mengantongi 43 poin, Lautaro Martinez dan rekan-rekan unggul empat poin atas AC Milan di urutan kedua. Liga baru berjalan dalam 18 pertandingan.

Apapun hasil yang diraih Inter pada giornata ke-19, tak memengaruhi posisinya. Berikutnya La Benemata bertemu Torino. Duel tersebut berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (23/12) dini hari WIB.

Jelas, Edin Dzeko dkk diunggulkan menjadi pemenang. Inter tampil di rumah sendiri. Pasukan biru-hitam juga sedang bagus-bagusnya.

Inter belum terkalahkan dalam 10 partai terakhir di pentas Serie A. Sebanyak delapan laga berhasil dimenangkan. Sisanya, dua duel berkesudahan imbang.

Dalam 30 pertemuan antara kedua tim, La Beneamata unggul di 17 pertandingan. Il Toro berjaya di sembilan kesempatan. Kemudian empat duel berakhir sama kuat.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA