Rabu 22 Dec 2021 14:58 WIB

Barcelona Ditahan Imbang Sevilla, Xavi Mengaku Bakal Sulit Tidur

Xavi menilai Barcelona pantas menang atas Sevilla.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala Barcelona Xavi Hernandez.
Foto: AP/Matthias Schrader
Pelatih kepala Barcelona Xavi Hernandez.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Xavi Hernandez menerima kenyataan timnya hanya bisa bermain imbang dengan skor 1-1 saat menjamu Sevilla di Camp Nou pada pekan ke-18 La Liga Spanyol, Rabu (22/12) dini hari WIB. Bermain di kandang tak serta merta membuat Blaugrana tampil lebih garang karena tim tamu justru berhasil mencuri gol lebih dahulu lewat Papu Gomez pada menit ke-32.  Beruntung, Araujo membalas ketinggalan Barcelona di menit ke-45. 

Akan tetapi, dominasi Barcelona sepanjang pertandingan tidak menghasilkan gol tambahan. Padahal Sevilla sudah bermain dengan 10 orang karena Jules Kounde mendapat kartu merah. 

Baca Juga

"Saya pikir pemain bertanding dengan baik. Kami sudah banyak berkembang dan memetik poin, meski harus lebih sadar. Kami harus tetap memegang gaya (permainan) yang sama karena sudah berada di jalur yang benar," kata Xavi seperti dilansir Daily Mail, Rabu (22/12). 

Di sisi lain, Xavi berpendapat masih banyak evaluasi yang perlu diterapkan kepada skuadnya karena gagal memetik poin penuh. Terlebih lagi, saat ini Barcelona sedang berada di peringkat ketujuh klasemen sementara dengan 28 poin. 

"Ini sangat sulit untuk dijalani karena tidak menang. Hasil laga ini juga akan membuat saya sulit tidur karena seharusnya kami bisa menang," ujarnya. 

Mantan kapten Barcelona itu beralasan, Sevilla merupakan salah satu lawan terberat yang harus dihadapi musim ini. Secara taktik, Xavi mengakui bahwa Sevilla memiliki kualitas tinggi sebagai tim elite di Spanyol. 

"Sevilla adalah tim yang sangat berpengalaman. Saya meninggalkan lapangan dengan perasaan tidak senang, tapi besok kami akan bertanding lebih baik," kata dia berjanji.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement