Rabu 22 Dec 2021 14:05 WIB

Unta Disewa Rp 76 Miliar Selama 48 Jam

Kesepakatan sewa unta Rp 76 miliar menjadi sejarah

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Esthi Maharani
Salah satu unta
Foto: arab news
Salah satu unta

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Seorang pemilik unta di Arab Saudi yaitu Abdullah Bin Ouda membuat sejarah dengan meraih kesepakatan sewa unta terbesar yang pernah ada senilai 20 juta Riyal atau Rp 76 Miliar.

"Hari ini adalah hari bersejarah dalam segala arti kata di dunia unta. Abdullah Bin Ouda mendapatkan kesepakatan sewa unta terbesar yang pernah ada dengan Eng. Abdullah Al-Dabbous dan ini untuk menyewakan beberapa spesies unta miliknya hanya untuk 48 jam,” kata Ketua Dewan Direksi Saudi Camel Club Fahd Bin Hithlin dikutip dari Saudi Gazette pada Rabu (22/12).

Baca Juga

Kemudian, Fahd juga membagikan sebuah video yang mendokumentasikan penyelesaian kesepakatan dan Bin Ouda menerima cek sejumlah 20 juta Riyal.

“Unta tidak akan memiliki pengaruh ekonomi kecuali kami memperlakukan mereka seperti anak-anak dan kami tidak menyewakan atau menjualnya.  Kami harus mengubah cara memandang unta, dan saya harap semua pemilik unta akan mengikuti contoh Abdullah Bin Ouda,” kata dia.

Diketahui, unta telah memainkan peran penting dalam kehidupan di Arab selama berabad-abad dan dianggap sebagai simbol besar warisan dan budaya Saudi Arab. Unta yang dijuluki sebagai kapal gurun pasir terus menjadi sumber kebanggaan dan prestise bagi masyarakat jazirah Arab.  

Itu telah menjadi pusat kehidupan dengan memainkan peran kunci dalam transportasi, makanan, hiburan dan sebagainya dalam kehidupan Arab untuk jangka waktu yang lama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement