Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Dijuluki Pria Tertampan di Dunia, Bagaimana Reaksi Jin BTS?

Rabu 22 Dec 2021 12:07 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti

Reaksi Jin BTS terkait julukan pria tertampan di dunia yang disematkan kepadanya (ilustrasi).

Reaksi Jin BTS terkait julukan pria tertampan di dunia yang disematkan kepadanya (ilustrasi).

Foto: EPA
Menurut Jin, julukan itu hanya frasa lelucon.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Anggota BTS, Jin, membuka tentang filosofi hidupnya. Jin menghadirkan percakapan riang yang dengan sempurna mengungkap kepribadiannya yang santai dan bersahaja.

Menggambarkan rutinitas sehari-harinya ketika tidak sibuk dengan promosi BTS, Jin bangga mengungkapkan bahwa dia suka membuang-buang waktu pada hari libur, menghabiskan berjam-jam bermain gim, melamun, memeriksa ponselnya, atau menonton TV tanpa memikirkan apapun.

Baca Juga

"Beberapa orang mungkin menyebutnya menyedihkan. Saya seseorang yang melakukan apapun yang saya suka,” kata penyanyi bernama Kim Seok-jin itu dilansir di Soompi, Rabu (22/12).

Jin percaya ada nilai dan tujuan dari bermalas-malasan dan bersantai itu. “Anda perlu memiliki hari-hari yang mungkin dianggap tidak berguna oleh sebagian orang agar dapat lebih fokus pada hari-hari di mana Anda melakukan hal-hal yang bermanfaat,” ujarnya.

Sepanjang wawancara, Jin mencoba untuk tetap santai dengan leluconnya. Jin memang tidak suka suasana yang menjadi serius. “Ketika suasana mulai terasa terlalu serius, saya mencoba untuk meringankan keadaan,” kata penyanyi kelahiran 4 Desember 1992 itu.

Jin mengatakan, kesulitan bergaul dengan seseorang yang terlalu serius. “Jika saya merasa seseorang begitu serius sehingga saya tidak bisa bergaul dengan baik dengan mereka, saya akan segera mencoba menghindarinya,” ujarnya.

Alasannya, kondisi itu tidak menyenangkan baginya. “Tentu saja, saya serius dengan pekerjaan. Tapi selain saat saya di atas panggung, saya menghabiskan sekitar 80 hingga 90 persen waktu untuk bercanda,” kata Jin.

Jin menganggap bersenang-senang adalah salah satu hal yang memungkinkannya untuk bekerja tanpa kelelahan. Jin juga berbicara tentang bakatnya sendiri. Dia mengatakan dirinya bukan orang yang istimewa, atau unggul dalam hal apa pun.

“Jika seseorang bertanya kepada saya apa yang membedakan saya dari orang lain, saya tidak akan banyak bicara selain 'Saya anggota BTS’,” ujar pelantun “Abyss” itu.

Terkait julukan Worldwide Handsome (WWH) atau pria tertampan di dunia, Jin mengatakan itu hanya frasa lelucon. “Jujur, ada banyak orang yang lebih tampan dariku. Kata Worldwide Handsome adalah lelucon yang saya buat untuk ditertawakan,” kata dia.

Jin mengatakan, banyak orang yang menyanyi dan menari lebih baik dari dirinya. “Tetapi karena orang lain melihat saya lebih baik dari saya sebenarnya, saya bekerja keras untuk mencoba hidup sesuai dengan cara mereka melihat saya,” ujarnya.

Jin juga berbagi bahwa dia adalah orang yang lebih senang melupakan masa-masa sulit, untuk kesehatan mentalnya. “Saya pikir bakat saya adalah ketika sesuatu yang tidak menyenangkan terjadi atau ketika saya mengalami masa-masa sulit secara mental, saya dapat melupakan hal-hal dengan cepat,” kata dia.

Kuncinya adalah selalu fokus pada kehidupan sehar-hari. “Jika saya fokus pada kehidupan sehari-hari saya, saya secara alami akan melupakan dan bergerak maju,” ujar Jin. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA