Rabu 22 Dec 2021 09:34 WIB

Szczesny tak Suka Gaya Main Juventus

Kami bekerja keras, tetapi saya pikir masih banyak yang perlu kami tingkatkan

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar
Wojciech Szczesny
Foto: www.theguardian.com
Wojciech Szczesny

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN — Penjaga gawang Juventus Wojciech Szczesny tak suka dengan gaya timnya. Dia  memperingatkan Juventus agar berbuat lebih baik setelah menang 2-0 atas Cagliari.

Juve hanya kebobolan dua gol di Serie A sejak November dan terbukti telah menyelesaikan beberapa kesalahan pertahanan di awal musim.  Apa yang berubah?

“Kami bekerja keras, tetapi saya pikir masih banyak yang perlu kami tingkatkan, baik di pertahanan maupun di depan,” kata Szczesny kepada DAZN.

“Terkadang saat kedudukan 1-0 kami bersantai dan duduk terlalu dalam, tapi itu tidak bagus dalam jangka panjang, kami bermain arogan dalam situasi itu dan saya tidak menyukainya.” imbuhnya.

Ada dua peluang besar Cagliari mencetak gol untuk menyamakan kedudukan, dengan Dalbert gagal mendapatkan kontak penuh melalui umpan silang dari jarak enam yard, kemudian reaksi Szczesny menyelamatkan Joao Pedro.

“Itu terjadi berkali-kali, termasuk di Venezia ketika kami kebobolan. Kami duduk terlalu dalam di babak kedua, kami tidak bisa terus menurunkan tingkat intensitas selama 10-15 menit setiap saat. Itu berjalan baik hari ini, tetapi kami kehilangan dua poin melawan Venezia, jadi kami tidak bisa terus melakukan itu.” katanya.

Szczesny ditanya bagaimana dia menilai penyelamatan ujung jarinya pada sundulan Joao Pedro dari 10. “Saya pikir enam. Itu cukup sentral, jadi tidak terlalu sulit,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement