Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Ditahan Sevilla, Ronald Araujo Sebut Barcelona Sudah Lebih Baik

Rabu 22 Dec 2021 08:35 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Barcelona Ronald Araujo memberi isyarat selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Barcelona dan Granada, di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Senin, 20 September 2021.

Pemain Barcelona Ronald Araujo memberi isyarat selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Barcelona dan Granada, di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Senin, 20 September 2021.

Foto: AP/Joan Monfort
Araujo menyebut satu poin bukan hasil yang mengecewakan

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLE --Sevilla dan Barcelona bermain imbang 1-1 dalam pertandingan yang menegangkan dan menghibur di Sanchez-Pizjuan Rabu dini hari.

Sevilla unggul lebih dulu pada menit 32 melalui Papu Gomez, sementara Barcelona menyamakan kedudukan jelang turun minum, berkat sundulan Ronald Araujo.

Namun Barcelona tidak bisa memanfaatkan keunggulan jumlah pemain, setelah Jules Kounde diganjar kartu merah. Sehingga Barcelona hanya membawa pulang satu poin ke Catalonia.

Tapi Araujo menyebut satu poin bukan hasil yang mengecewakan, melawan tim yang merupakan pesaing juara La Liga Spanyol musim ini.

''Ini sebuah langkah maju. Kami memainkan pertandingan hebat melawan rival hebat di kandang mereka. Kami unggul (dalam permainan), terutama di babak kedua,'' kata Araujo, dikutip dari Football-espana, Rabu (22/12).

Pemain internasional Uruguay itu juga menegaskan, Barcelona datang ke Sevilla untuk mencari kemenangan. Skuad asuhan Xavi Hernandez itu juga banyak melakukan penetrasi ke kotak penalti lawan. Namun ia menilai timnya perlu mencetak lebih banyak gol untuk menang.

''Bagus bahwa di tahun yang kami lalui, kami (mendekati empat besar). Paruh pertama musim ini tidak bagus, tapi kami hampir finis (ke empat besar) yang merupakan tujuan kami,'' ujar Araujo.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA