Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Benfica Siap Tampung Phil Jones yang Merana di Manchester United

Rabu 22 Dec 2021 17:20 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Bek Manchester United, Phil Jones.

Bek Manchester United, Phil Jones.

Foto: AP Photo/Jon Super
Benfica bisa menyelamatkan karier Phil Jones yang sedang mengalami masa berat di MU.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Benfica bisa menyelamatkan karier Phil Jones. Klub asal Portugal itu memantau perkembangan Jones di Manchester United (MU).

Bek 29 tahun ini sedang mengalami masa yang berat. Ia tidak tampil semenit pun dalam 23 bulan terakhir. Sehingga, keluar dari Man United merupakan opsi yang bisa diambil yang bersangkutan.

Baca Juga

Pelatih MU, Ralf Rangnick, siap memberikan kesempatan kepada Jones untuk pergi, bulan depan. Menurut Rangnick, skuad the Red Devils terlalu besar. Tawaran apa pun dari Benfica bakal dipertimbangkan.

"Tim Portugal itu ingin membawa bek serbabisa dengan status pinjaman," demikian laporan yang dikutip dari Dailymail, Rabu (22/12).

Situasi demikian cocok dengan keadaan Jones. Ia berharap menemukan pelabuhan baru yang memberinya jam bermain lebih. Sudah cukup lama sang bek terdiam.

Terakhir kali Jones memperkuat Man United pada Januari 2020. Ia bagian dari skuad Iblis Merah yang menghadapi Tranmere pada Piala FA. Timnya menang 6-1.

Ia turut mencetak gol pada laga itu. Setelahnya, eks Blacburn Rovers ini mengalami cedera lutut parah. Ia sampai menggambarkan keadaan tersebut sebagai titik terendah dalam hidupnya.

Kini Jones sudah sembuh. Ia diturunkan ketika Man United menjalani laga uji coba. Tapi yang bersangkutan belum jua tampil di partai resmi.

Kontrak sang bek bersama Man United hingga Juni 2023. Tersisa 18 bulan lagi. Kedua kubu nampaknya enggan melanjutkan kerja sama.

Selain Jones, pemain lainnya yang ingin keluar dari Man United adalah Anthony Martial. Penyerang asal Prancis itu dikaitkan dengan Barcelona, Juventus, dan Sevilla.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA