Rabu 22 Dec 2021 16:30 WIB

Spurs Masih Belum Menyerah Kejar Kounde

Kounde dilirik klub-klub besar Eropa menyusul penampilan impresifnya bersama Sevilla.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Bek Sevilla Prancis Jules Kounde (kiri) saat bersaing memperebutkan bola melawan striker Atletico Madrid asal Uruguay Luis Suarez (kanan) selama pertandingan La Liga Spanyol, musim ini.
Foto: EPA-EFE/Julio Munoz
Bek Sevilla Prancis Jules Kounde (kiri) saat bersaing memperebutkan bola melawan striker Atletico Madrid asal Uruguay Luis Suarez (kanan) selama pertandingan La Liga Spanyol, musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur ternyata masih menyimpan harapan untuk bisa memboyong bek tengah Sevilla, Jules Kounde. Klub asal London Utara itu dikabarkan tengah bersiap untuk kembali melayangkan penawaran kepada Sevilla terkait kemungkinan perekrutan Kounde pada jendela transfer Januari 2022 mendatang.

Pada awal musim ini, Spurs dan Sevilla kabarnya telah mencapai kata sepakat soal transfer bek tengah asal Prancis tersebut. Los Nervionenses sepakat dengan nilai transfer sebesar 30 juta, ditambah Davinson Sanchez, untuk melepas Kounde ke Spurs.

Baca Juga

Namun, kepindahan itu urung terjadi lantaran Kounde menolak hijrah ke skuad the Lilywhites. Pada saat itu, Kounde disebut-sebut masih ragu dengan kemampuan Spurs untuk bisa bersaing di papan atas Liga Primer Inggris. Pun dengan absennya the Lilywhites di dua kasta tertinggi kompetisi antarklub Eropa pada musim ini.

Kegagalan mendapatkan Kounde itu akhirnya diantisipasi oleh Direktur Olahraga Spurs, Fabio Paratici, dengan merekrut Cristian Romero sebagai pemain pinjaman dari Atalanta. Kendati begitu, minat Spurs terhadap Kounde belum sepenuhnya sirna.

''Berselang empat bulan kemudian, Spurs tengah bersiap untuk kembali memboyong Kounde. Kali ini, Spurs berharap kehadiran Antonio Conte di kursi pelatih bisa mengubah sikap Kounde tersebut,'' tulis laporan ABC Sevilla, Rabu (22/12).

Namun, Spurs bisa dibilang tidak memiliki posisi tawar lebih baik dibanding klub-klub lain dalam berburu tanda tangan Kounde. Kabar ketertarikan Chelsea dan Real Madrid tentu lebih menarik perhatian buat bek tengah berusia 23 tahun tersebut.

Bahkan, Kounde disebut-sebut telah sepakat hijrah ke Chelsea pada awal musim ini. Sayangnya, the Blues enggan memenuhi permintaan nilai transfer yang diminta Sevilla, yang mencapai 50 juta euro.

Dengan mandeknya negosiasi perpanjangan kontrak Antonio Rudiger, Andres Christensen, dan Thiago Silva, bukan tidak mungkin, Chelsea lebih memilih untuk kembali berupaya mendatangkan Kounde.

''Alhasil, salah satu jalan pintas yang bisa diambil Spurs demi bisa mendapatkan Kounde adalah dengan menebus nilai klausa pelepasan mantan bek tengah Bordeaux tersebut, yang mencapai 80 juta euro,'' lanjut laporan ABC Sevilla tersebut.

Kounde mulai dilirik klub-klub besar Eropa menyusul penampilan impresifnya bersama Sevilla dalam dua musim terakhir. Meski baru berusia 23 tahun, Kounde langsung menjadi andalan pelatih Julen Lopetegui untuk mengawal lini belakang Los Nervionenses.

Konsistensi performa di atas lapangan menjadi kualitas utama dari kemampuan Kounde. Pada musim debutnya memperkuat Sevilla, Kounde langsung merumput di 40 laga dan menyumbang dua gol.

Kounde pun mengantarkan Sevilla merengkuh titel Liga Europa. Sementara pada musim lalu, pemain yang masih memiliki kontrak hingga 2024 bersama Sevilla itu merumput di 49 laga dengan torehan empat gol dan satu assist. Total, hingga awal musim ini, Kounde telah tampil di 110 laga dan menyumbang enam gol serta tiga assist di semua ajang buat Sevilla.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement