Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

Mantan Staf Zidane Puji Perkembangan Vinicius dan Militao pada Era Ancelotti

Rabu 22 Dec 2021 16:12 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Vinicius Junior dari Real Madrid.

Vinicius Junior dari Real Madrid.

Foto: AP/Manu Fernandez
Vinicius Junior dan Eder Militao berkembang pesat di era Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Mantan orang kepercayaan Zinedine Zidane di Real Madrid, David Bettoni, mengomentari sepak terjang Vinicius Junior dan Eder Militao. Menurut Bettoni, dua sosok tersebut telah berkembang pesat di era Carlo Ancelotti.

Dimulai dari Vinicius. Jebolan akademi Flamengo itu sudah sangat padu dengan Karim Benzema di lini depan El Real. Usia sang penyerang sayap baru menyentuh angka 21.

Baca Juga

Bettoni menilai masih banyak waktu bagi Vinicius untuk berkembang. Terpenting, wonderkid tersebut menikmati dirinya sendiri. Hasil positif pun terlihat di lapangan.

"Saya pikir tahun ini dia memiliki keseimbangan mental dan emosional yang memungkinkannya mencetak lebih banyak gol," kata tokoh berusia 50 tahun, dikutip dari Marca, Rabu (22/12).

Berikutnya, mengenai Militao. Sebelumnya bek tengah asal Brasil itu berada di bawah bayang-bayang Sergio Ramos dan Raphael Varane. Kini Ramos dan Varane telah pergi untuk berlabuh ke klub lain. Nama pertama bergabung dengan Paris Saint-Germain. Sementara Varane sudah menjadi bagian dari Manchester United.

photo
Reaksi Eder Militao dari Real Madrid . - (AP Photo/Bernat Armangue)
 

 

"Dia cepat, kuat, dan lebih percaya diri tanpa Sergio dan Rapha," ujar Bettoni.

Ada tanggung jawab besar saat mengenakan kostum Madrid. Bettoni mengaku selalu menyukai kualitas Militao. Baik secara fisik maupun mental.

Ia optmistis, eks FC Porto itu bakal bertahan lama sebagai penggawa Los Blancos. "Seperti Varane, dia akan bertahan di Real Madrid selama 10 tahun," jelas Bettoni.

Si Putih berada di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol musim 2021/2022. Anak asuh Ancelotti juga menembus babak 16 besar Liga Champions. Pada tahapan tersebut, Militao dan rekan-rekan bertemu Paris Saint-Germain.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA