Rabu 22 Dec 2021 07:38 WIB

Pelatih Persib Soroti Kondisi Fisik Pemain Seusai Berlibur

pemain juga tetap berlatih mandiri untuk menjaga itu dengan programnya masing-masing

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (15/9).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (15/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kembali melakukan latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (21/12). Ini menjadi latihan perdana setelah tim menyelesaikan putaran pertama kompetisi Liga 1 2021/2022.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengakui kondisi pemain tidak terlalu jatuh setelah libur. Dia mengakui satu pekan merupakan waktu ideal bagi tim menjalani hari libur mereka.

"Tidak terlalu banyak untuk membangun ulang (kondisi), karena terakhir kami berada di lapangan itu tujuh hari lalu. Jadi itu tidak terlalu menjadi bagian yang besar, selain karena pemain juga tetap berlatih mandiri untuk menjaga itu dengan programnya masing-masing," kata Robert usai latihan.

Namun tetap saja ada kekurangan dari tim yang terjadi akibat tidak menyentuh bola terlalu lama. Dia mengakui ada penurunan mencolok pada //ball feeling// pemainnya.

"Tapi dari ball feeling itu agak sedikit menurun dan itu yang kami lihat hari ini ketika berlatih. Maka dari itu kami lebih banyak berlatih dengan bola supaya mereka bisa langsung fokus lagi pada bola. Tidak banyak (berlatih) pada fisik," kata Robert.

Dia mengakui latihan perdana ini disambut dengan baik oleh pemain. Hal ini karena tim sudah tidak sabar untuk melakoni kompetisi. Pelatih asal Belanda ini mengakui pemain menghabiskan waktu bersama dapat membayar kerja keras mereka di putaran pertama lalu.

"Karena merupakan kondisi yang sulit untuk tinggal bersama, jauh dari keluarga dan tidak bermain di lingkungan sendiri tanpa dukungan suporter. Sehingga setelah pergi cukup lama, butuh waktu untuk berkumpul meluangkan waktu bersama keluarga," kata Robert.

Setelah kembali bersama tim, Robert menyebut pemain lebih semangat untuk menjalani latihan. Dia berharap semangat itu bisa berlanjut hingga musim selesai.

"Kami memang mempunyai waktu panjang untuk menghadapi pertandingan, tetapi ini bukan soal berapa lamanya tapi kualitas latihan itu sendiri," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement