Rabu 22 Dec 2021 06:33 WIB

Cara Menghentikan Orang Asing Lakukan Panggilan Video di Instagram

Banyak penggguna mengeluh menerima panggilan video dari orang tak dikenal.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
Cara menghentikan orang lain melakukan panggilan video di Instagram (ilustrasi).
Foto: Webster2703 via Pixabay
Cara menghentikan orang lain melakukan panggilan video di Instagram (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA — Media sosial Instagram telah penuh dengan pembaruan baru untuk meningkatkan kesejahteraan pengguna. Namun ada salah fitur lama yang tampaknya sangat mengganggu pengguna yaitu fitur panggilan video.

Pada 2018, Instagram memperkenalkan panggilan video di Direct Message yang memungkinkan orang untuk memulai obrolan video hanya dengan satu orang atau grup. Meskipun panggilan video dapat dianggap sebagai fitur yang nyaman di Instagram, itu berarti siapa pun yang mengikuti Anda dapat melakukan panggilan video kepada Anda.

Baca Juga

Banyak pengguna telah menggunakan Twitter untuk mengeluh tentang fitur yang mengganggu, dengan beberapa mengeluh bahwa mereka menerima panggilan video acak dari pria yang tidak dikenal.

“Ada pria yang hanya menelepon saya melalui video Instagram kapanpun dia menginginkan saya dan itu membuat saya gila,” ujar pengguna akun @Sticth_Knight13 dilansir di Metro Selasa (21/12).

Penempatan tombol panggilan video di jendela obrolan Instagram juga memudahkan orang untuk melakukan panggilan video secara tidak sengajabyang sering kali mengarah pada situasi canggung. Untungnya, ada cara untuk mematikan obrolan video yang masuk.

Untuk mematikan obrolan video masuk di Instagram yakni buka aplikasi Instagram, buka profil Anda, dan klik ikon sandwich kanan atas dan buka Pengaturan >Pemberitahuan> Pesan Langsung dan Panggilan.

Di bawa Obrolan Video, pilih opsi "Dari orang yang saya ikuti" untuk membatasi panggilan video dari orang yang Anda ikuti saja. Anda juga dapat memilih untuk tidak menggunakan panggilan video sepenuhnya dengan memilih opsi Nonaktif.

Anda dapat melakukan hal yang sama untuk Permintaan Pesan, Pesan, Permintaan Grup, dan Ruangan. Tidak ada yang menyukai panggilan video dari orang asing, terutama di aplikasi media sosial di mana sebagian dari kita mungkin memiliki ratusan atau ribuan pengikut. Ini adalah perbaikan yang cukup mudah untuk melindungi privasi dan ketenangan pikiran Anda. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement