Rabu 22 Dec 2021 06:09 WIB

Gunakan Metode Smart Klamp, BSMI Jakarta Gelar Khitan Gratis 

Metode khitan smart klamp bisa meminimalisir rasa nyeri kepada anak.

Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) DKI Jakarta bekerja sama dengan  Yayasan Masjid Al Manar Depok  menyelenggarakan khitan masal gratis untuk anak yatim dan dhuafa, Ahad (19/12).
Foto: Dok BSMI
Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) DKI Jakarta bekerja sama dengan Yayasan Masjid Al Manar Depok menyelenggarakan khitan masal gratis untuk anak yatim dan dhuafa, Ahad (19/12).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Lembaga kemanusiaan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) DKI Jakarta bekerja sama dengan  Yayasan Masjid Al Manar menyelenggarakan khitan masal gratis untuk anak yatim dan dhuafa.  Kegiatan dilaksanakan di Depok, Jawa Barat, Ahad (19/12) dengan menerapkan protokol kesehatan. 

Khitan massal gratis digelar di Komplek Masjid Al Manar, Cisalak, Sukmajaya, Kota Depok.  Kegiatan ini diikuti oleh 51 anak yatim dan dhuafa. Metode yang digunakan adalah smart klamp  yang bisa meminimalisir rasa nyeri kepada anak 

“Metode smart klamp ini lebih nyaman bagi anak. Selain itu khitan dengan smart klamp tidak  perlu dijahit karena alat tersebut bisa menahan pendarahan. Ini satu kelebihan metode khitan  dengan smart klamp," ujar Sekretaris BSMI DKI Jakarta, Rizki Andita Noviar dalam rilis yang diterima Republika.co.id. 

Rizki menambahkan, dengan metode smart klamp proses khitan pun berjalan relatif jauh lebih  cepat dan minimal perdarahan. Selain itu risiko infeksi rendah dan tidak ada perawatan khusus  sehingga anak bisa langsung memakai celana dan aktivitas. 

 

Acara khitan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Selain dilakukan pemeriksaan  kesehatan dan penyuluhan khitan dalam kondisi pandemi, tim dan petugas juga dilengkapi alat  pelindung diri yang memadai. 

“Meski gratis, BSMI Jakarta tetap berikan pelayanan yang terbaik. Semoga program ini bisa  bermanfaat bagi masyarakat,” pungkas Rizki. 

Setelah selesai sunat, anak-anak mendapat bingkisan hadiah khitan. BSMI DKI Jakarta  mengucapkan terima kasih kepada  PStore Peduli dan Baznas Kota Depok yang telah  membantu terselenggaranya kegiatan khitan gratis ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement