Rabu 22 Dec 2021 05:59 WIB

Rumah Zakat Salurkan Bantuan Perbaikan Mushola

Kondisi Mushola Al Ikhlas saat ini masih sangat membutuhkan biaya untuk merenovasinya

Rumah Zakat memberikan bantuan renovasi mushola di kampung tua Setengar.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat memberikan bantuan renovasi mushola di kampung tua Setengar.

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM - Rumah Zakat Kepulaiaun Riau didampingi oleh PH, Zisco dan RI kembali menyalurkan bantuan dana untuk Mushola Al Ikhlas kampung tua Setengar, Kecamatan Sei Beduk, Kota Batam diimana sebelumnya sudah pernah juga disalurkan program yang sama. 

Kedatangan tim Rumah Zakat disambut antusias oleh Manaf selaku ketua RT dan beberapa warga kampung tua Setengar dan Soleh selaku pengurus Musholla, Jumat (17/12). Kondisi Mushola Al Ikhlas saat ini masih sangat banyak membutuhkan biaya untuk merenovasinya. Selain kondisi bangunan mushola yang sangat memprihatinkan, mushola tersebut juga tidak memiliki sarana dan prasarana tempat wudhu yang memadai.

Letak geografis kampung tua Setengar berada di daerah bukit dan lembah yang dikelilingi laut dan tanah perkebunan dan pertanian membuat lokasi ini mengalami sedikit kesulitan mendapatkan air bersih apalagi di musim kemarau 

Adanya bantuan dari para donatur dan Rumah Zakat ini tentu saja sangat membantu pihak pengelola mushola. “Semoga ke depannya kami bisa memperbaiki mushola ini,” ujar Soleh (50 tahun) selaku pengurus mushola.

Dengan terus hadirnya program ini, diharapkan akan semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaatnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement