Friday, 5 Rajab 1444 / 27 January 2023

Nur Hikmah Bekasi Salurkan Bantuan Bagi Korban Erupsi Semeru

Selasa 21 Dec 2021 23:26 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Nashih Nashrullah

Bantuan Nur Hikmah merupakan wujud solidaritas untuk korban erupsi semeru

Bantuan Nur Hikmah merupakan wujud solidaritas untuk korban erupsi semeru

Foto: Dok Istimewa
Bantuan Nur Hikmah merupakan wujud solidaritas untuk korban semeru

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Lembaga Pendidikan Islam Nur Hikmah Bekasi menyalurkan bantuan untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru melalui Lembaga Amil Zakat (LAZ) Yayasan dana Sosial Al Falah (YDSF) pada Selasa (21/12).

Bantuan ini sebagai wujud kepedulian Siswa Siswa, Orang Tua serta Karyawan LPI Nur Hikmah terhadap persoalan kebencanaan. 

Baca Juga

Perwakilan LPI Nur Hikmah, Ustadz Marzuki mengatakan, donasi tersebut dikumpulkan selama sepekan. "Alhamdulillah terkumpul total Rp 33.241.600. Semoga donasi ini dapat bermanfaat bagi koban erupsi semeru. Terimakasih kepada Donatur dan LAZ YDSF yang telah membantu menyalurkan amanah kami," ujar Ustaz Marzuki kepada Republika.co.id, Selasa (21/12). 

Marzuki berharap, gerakan donasi yang dilakukan ini bisa diikuti oleh sekolah-sekolah lainnya. 

 
fnMw8rlitF0

"Semoga dengan adanya gerakan donasi ini dari LPI Nur Hikmah dapat menjadi contoh ke sekolah-sekolah dan masyarakat lainnya untuk dapat meringankan para warga terdampak erupsi Gunung Semeru," ucapnya.  

Menurut Ustadz Marzuki, LAZ YDSF secara keseluruhan sudah mengumpulkan hampir Rp 200 juta yang didonasikan para donatur dan mitranya, termasuk yang daru LPI Nur Hikmah Bekasi. 

"Donasi ini akan di satukan dengan donasi dari donatur lainnya untuk program recovery warga terdampak erupsi Gunung Semeru melalui Program Hunian Sementara (Huntara)," jelas Ustaz Marzuki.  

Direktur Operasinal LAZ YDSF,  Fahmi Inayatulloh, menyatakan amanah bantuan yang diberikan LPI Nur Hikmah Bekasi berupa uang tunai tersebut akan dikumpulkan bersama donasi dari donatur lainnya untuk Program Recovery Pasca-erupsi Gunung Semeru oleh LAZ YDSF. "Insya Allah amanah bantuan ini akan digunakan untuk program recovery di sana," kata Fahmi.     

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA